Abang Baharudin Nakhodai KONI Melawi, Bupati Minta Ada Olahraga Prioritas

oleh -175 views
Foto bersama Ketua KONI terpilih bersama jajaran KONI Provinsi dan Pengcabor

MELAWINEWS.COM, Melawi – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) V Kabupaten Melawi yang digelar di Aula Kantor Bupati Melawi, Senin (28/3) kemarin menetapkan satu calon tunggal, Abang Baharudin sebagai Ketua KONI Melawi periode 2022-2026. Ketua baru ini dituntut untuk mampu menaikkan prestasi olahraga Melawi.

Bupati Melawi, Dadi Sunarya dalam sambutannya mengharapkan siapapun yang terpilih nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah. Ketua KONI baru juga diminta bisa segera menbentuk kepengurusan baru mengingat agenda Porprov sudah di depan mata.

“Kita harapkan juga KONI kalbar dapat membantu. Ini yang kita harapkan dunia olahraga kedepan bisa makin sukses dan maju. Soal anggaran, tentu kita akan menyesuaikan kemampuan daerah,” Katanya.

Dadi juga berkeinginan ada olahraga prioritas yang bisa memberikan prestasi. Ia mencontohkan olahraga panahan yang belum lama ini menggelarkan turnamen di Melawi. Ia juga mendorong agar Melawi bisa menjadi tuan rumah Porprov, khusus di ajang Motorcross. Pihaknya juga menyiapkan sirkuit grasstrack untuk mendukung itu.

“Minimal dari sekian cabang olahraga ada yang menjadi target. Atlet juga harus ditunjang dengan fasilitas, ” katanya.

Ketua KONI Kalbar, Fahrudin Siregar turut berharap kepengurusan yang baru nantinya dapat ditunjuk pengurus yang baik sehingga bisa mengangkat prestasi olahraga di Melawi. Sementara terkait usulan Melawi, ia juga telah meninjau sarana grasstrack.

“Saya melihat luar biasa Melawi dan sungguh cepat. Dan ini karya anak muda yang peduli.
Bisa kita bantu, grasstrack bisa nanti digelar di Melawi, ” katanya

Terkait Porprov, Fahrudin turut meminta bantuan Bupati Melawi, karena tentunya dalam menyiapkan atlet akan memerlukan banyak biaya. Utamanya untuk membantu Melawi dalam berjuang mengejar prestasi

“Makin banyak berlatih, makin banyak prestasi olahraga yang bisa diraih, ” katanya.

Ketua KONI Melawi Demisioner, Suarli, dalam Musorkab V ini menyampaikan memohon maaf atas kekurangan dan kekhilafan selama ia memimpin KONI.

“Terima kasih semua pihak atas kepercayaan pada saya selama ini. Termasuk pemda yang telah mensupport KONI. Untuk pemilihan ketua KONI 2022-2026, saya tidak lagi mencalonkan diri sebagai ketua KONI. Karena kesibukan saya dan demi kemajuan olahraga di Melawi,” katanya

Sementara itu, Ketua KONI Melawi terpilih Abang Baharudin meminta agar seluruh elemen baik Pemda, maupun Pengcab bisa memberikan dukungan dan saling sinergi untuk mengejar capaian prestasi olahraga di kabupaten Melawi. Menurutnya, upaya pembinaan olahraga di Melawi harus berjalan demi tercapainya prestasi tersebut.

“Saya juga menargetkan Melawi dari peringkat terbawah dalam Porprov yang lalu bisa naik peringkat paling tidak di papan tengah atau bahkan bersaing di papan atas,” harapnya.