Daud “Cino” Yordan Ikut Hadiri Peringatan HUT PPNI ke 48 di Melawi

oleh -145 views
Bupati Melawi Dadi Sunarya UY menyerahkan piagam penghargaan kepada perawat senior di Kabupaten Melawi

MELAWINEWS.COM, Melawi – Petinju Nasional asal Kalbar Daud Yordan turut menghadiri peringatan ulang tahun ke 48 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Kamis (17/3). Bersama Bupati Melawi, Dadi Sunarya, ia pun ikut memberikan ucapan selamat pada organisasi profesi perawat Indonesia ini.

Daud Yordan selain mengapresiasi PPNI yang memperingati ulang tahun ke 48, ia juga meminta dukungan masyarakat Melawi dimana ia akan kembali naik ring bertanding di Thailand beberapa waktu mendatang.

Peringatan HUT ke 48 PPNI digelar di Sekretariat PPNI di Jalan Provinsi Pinoh-Kotabaru, Kamis (17/3). Dalam seremonial kegiatan juga sekaligus dilaksanakan vaksinasi Covid-19 bertabur Doorprize bagi masyarakat umum.

Bupati Melawi, Dadi Sunarya mengharapkan peringatan HUT PPNI kali ini dapat meningkatkan komitmen dan kesepahaman para perawat di kabupaten Melawi untuk bersama-sama aktif dalam mengatasi masalah kesehatan guna mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan.

“PPNI Kabupaten Melawi diharapkan dapat meningkatkan kontribusinya dalam pembinaan keperawatan di unit kerjanya masing-masing, serta mampu memberdayakan anggotanya dalam pembangunan di bidang kesehatan,” katanya.

Dadi juga mendorong perawat untuk dapat terus-menerus meningkatkan mutu pelayanan, sehingga perawat saya harapkan dapat melakukan kewajibannya sesuai standar profesi, standar pelayanan keperawatan, dan standar operasional prosedur (SOP).

“saya juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada tenaga kesehatan khususnya perawat yang telah berjuang menangani Pandemi Covid-19 di Kabupaten Melawi,” katanya.

Sementara itu, ketua PPNI Kabupaten Melawi, Ahmad Darmawan berharap sinergitas PPNI dan Pemerintah dapat terus terjalin dalam rangka peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Utamanya saat ini mengejar capaian vaksinasi Covid-19.

“Harapan saya sebagai ketua juga agar seluruh perawat tetap solid, kompak dan bersatu agar PPNI maju dan punya komitmen kuat memajukan Melawi,” katanya.

Pemuda yang akrab disapa Wawan ini juga mendorong perawat bisa berkontribusi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Ia juga menilai perhatian pemerintah sudah cukup baik, termasuk dengan pemberian insentif untuk penanganan Covid-19.

“Kita sudah banyak dibantu Pemkab. Di organisasi profesi juga mendapat dana hibah untuk pelaksanaan program kami kedepan,” katanya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi, Wawan menyebut hal ini sudah diinstruksikan PPNI pusat agar seluruh daerah juga menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat dalam peringatan HUT PPNI.