Dra Hj Sangadah Lantik Pengurus PD BKMT Melawi

oleh -321 views
Pelantikan PD BKMT Kabupaten Melawi pada Minggu (6/3)

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Pengurus Daerah PD Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kabupaten Melawi periode 2021-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh ketua BKMT Kalimantan Barat Dra. Hj. Sangadah di masjid Muzakirin Desa Paal pada Minggu (6/3).

Acara pelantikan pengurus PD BKMT Melawi yang dirangkai dengan peringatan isra miraj Nabi Muhammad SAW. Ini dihadiri oleh bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, Tokoh Masyarakat Melawi H Amri Kalam, tokoh agama, dan kepala KUA Nanga Pinoh.

Ketua PD BKMT Melawi, Hj Kartika Sari Astuti mengatakan, kepengurusan BKMT ini sudah ditetapkan sejak 21 Desember 2021 lalu. Akan tetapi untuk pengukuhan baru bisa dilaksanakan pada Maret 2022 bersamaan dengan peringatan isra miraj.

“Terimakasih kepada bupati melawi yang telah mendukung kegiatan BKMT baik materi maupun yang lainnya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana” kata Kartika Sari

Dia mengungkapkan, sejak ditetapkan kepengurusan BKMT Melawi sejak beberapa waktu lalu, pengurus sudah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka pembinaan, antara lain membentuk pengurus ranting di beberapa kecamatan yang ada di Melawi.

“Beberapa waktu lalu BKMT juga kegiatan pelatihan fadhu kifayah dengan pemateri dari Pontianak. Termasuk pengajian yang dilaksanakan hari ini adalah pengajian pertama setelah kepengurusan baru terbentuk, Namun karena masih masa pandemi maka kegiatan ini juga harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan, yang sakit atau demam kita anjurkan tidak mengikutinya,” katanya.

Sementara itu bupati Melawi H Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus BKMT periode 2021-2026, dia berharap keberadaan BKMT di Melawi bisa mendukung program pemerintah dalam upaya pembangunan.

“Semoga bisa membina organisasi-organisasi lain yang ada di Melawi, sehingga membawa perubahan untuk Melawi yang lebih baik lagi, Semoga kehadiran BKMT Melawi akan membentuk wanita muslimah hebat sehingga bisa membawa manfaat untuk masyarakat dan umumnya untuk kemajuan kabupaten Melawi” katanya.

Dadi juga berharap agar para jamaah yang hadir dalam kegiatan tersebut bisa mengambil hikmah dari peringatan isra miraj Nabi Muhammad SAW, sehingga bisa membentuk karakter manusia menjadi lebih baik lagi.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua BKMT Kalbar yang sekaligus menjadi penceramah dalam peringatan isra Miraj, Dra, Hj Sangadah. Dia menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus PD BKMT Kabupaten Melawi yang baru.
“Semoga BKMT ini menjadi perekat, bagi organisasi-organisasi keagamaan lain yang ada di kabupaten Melawi, sehingga akan membawa manfaat untuk orang banyak,” katanya.

Sangadah mengungkapkan, organisasi itu ibarat pohon. DImana dalam pohon tersebut terdapat beberapa bagian, mulai dari batang, dahan, ranting daun, bunga dan buah. Kesemua itu mempunyai peran yang amat penting.

“Harus ada yang siap menjadi batang, harus ada yang siap menjadi dahan, harus ada yang siap menjadi ranting, menjadi daun, bunga dan buah, sehingga roda organisasi bisa berjalan, dan semuanya ini sangat penting untuk keberlangsungan organisasi,” katanya.