Antar Anak Sekolah, Ibu Rumah Tangga Meninggal Dalam Kecelakaan Motor vs Truk

oleh -2.829 views
Foto almarhumah (RN) semasa hidup

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Kecelakaan tragis kembali terjadi di ruas jalan Pinoh-Sintang, tepatnya di desa Sidomulyo kecamatan Nanga Pinoh, Rabu (2/3) pagi. Seorang ibu meninggal dunia dalam kecelakaan antara sepeda motor dan truk.

Informasi yang dikumpulkan di lapangan, ibu mengendarai motor matic akan mengantarkan dua anaknya ke sekolah. Tak jauh dari SPBU Sidomulyo, ketiganya justru mengalami kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Suwaris dikonfirmasi terkait kecelakaan tersebut membenarkan pengendara motor meninggal dalam kecelakaan tersebut. Sementara dua anaknya mengalami luka ringan.

‘Kejadian kecelakaan lalu lintas antara Mitsubishi Light Truk KB 8903 AM warna hijau yang di kemudikan oleh AT dengan sepeda motor Yamaha Mio J KB 2452 JO warna hitam biru yang di kendarai oleh RN membonceng Im dan GD,” paparnya.

Kondisi motor Mio yang rusak parah setelah bertabrakan dengan truk. Seorang ibu meninggal dunia dalam kecelakaan ini

Suwaris mengungkapkan ibu RN merupakan warga Desa Tanjung Tengang. Berdasarkan keterangan saksi dan bekas-bekas di TKP, kecelakaan terjadi saat Mitsubishi Light Truk KB 8903 AM warna hijau yang di kemudikan oleh AT melaju dari arah Pinoh menuju Sintang berbelok ke kanan jalan kemudian dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha Mio J KB 2452 JO warna hitam biru yang di kendarai oleh RN membonceng Im dan GD. Karena jarak terlalu dekat kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

“Pengendara motor mengalami luka di bagian kepala dan meninggal,” paparnya.

Kasus kecelakaan ini sendiri terjadi di hari kedua Operasi Keselamatan Kapuas yang sedang berjalan. Kasat lantas pun mengimbau agar pengemudi roda dua dan roda empat agar mematuhi aturan tertib berlalu lintas.

“Lihat kondisi arus lalu lintas. Mau belok nyalakan lampu sen. Jangan lupa perhatikan kendaraan dari lawan arus atau di depan,” pesannya.

Suwaris juga mengimbau saat berkendaran harus selalu fokus. Jajarannya juga telah memasang imbauan-imbauan di daerah-daerah yang sering terjadi kecelakaan.

“Mohon untuk di taati. Jangan mendahului di tikungan atau tanjakan. Bagi pengemudi roda dua wajib pakai helm untuk hindari luka fatalitas,” pesannya.