Antisipasi Penyalahgunaan, Senpi Anggota Polisi Melawi Diperiksa

oleh -161 views
Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto periksa senpi anggota

Antisipasi Penyalahgunaan, Senpi Anggota Polisi Melawi Diperiksa

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K didampingi oleh Kabag Ops Kompol Aang Permana dan Kabag Sumda AKP Sunar serta Pejabat Utama Polres Melawi dan Kasi Propam Iptu Samuji beserta anggotanya, melaksanakan pengecekan terhadap kartu pemegang senpi dan mengecek langsung senjata api dinas yang dipegang oleh anggota Polres Melawi.

Kegiatan ini, dilaksanakan selepas Apel Pagi di Lapangan Bhayangkara Mapolres Melawi, Senin (21/2/2022) pagi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bentuk pengawasan dan pengendalian agar anggota yang memegang senjata api dinas dapat bertanggung jawab terhadap kewajibannya yaitu merawat serta menjaga kebersihan senpi yang dipegang.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap barang dinas yang dipegang oleh masing-masing personel, diwajibkan untuk merawat serta menjaga kebersihan dari senpi tersebut. Apabila saat digunakan tidak mengalami gangguan ataupun kendala, jika sudah rutin dilakukan perawatan,” jelasnya.

Lanjutnya, “Kegiatan pemeriksaan dan pengecekan ini juga sebagai bentuk pengawasan terhadap senpi dinas yang dipegang anggota Polres Melawi, Untuk mengantisipasi pelanggaran maupun penyalahgunaan terhadap barang dinas Polri,” tuntasnya.

Penulis : Oktavianus