Perbaikan Jalan Pinoh-Ella Masih Andalkan Swadaya

oleh -128 views
Perbaikan ruas jalan Pinoh-Ella secara swadaya oleh Pemda dan Perusahaan

MELAWINEWS.COM, Melawi – Pasca rusak berat beberapa pekan lalu, ruas jalan Pinoh-Ella Hilir mulai diperbaiki pada pekan ini. Perbaikan dengan menggunakan alat berat itu merupakan swadaya bersama Pemerintah dan perusahaan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Melawi, Hinduansyah mengungkapkan perbaikan ruas jalan Pinoh-Ella sudah dikerjakan sejak Kamis Pekan lalu. Perbaikan ini dilaksanakan secara swadaya antara Dinas PUPR dengan perusahaan perkebunan.

“Saat ini sebagian titik yang rusak parah sudah bisa dilalui kendaraan. Kita juga turunkan alat berat,” ujarnya.

Hinduansyah mengatakan, perbaikan hanya swadaya, bukan swakelola yang dianggarkan melalui APBD Melawi. Karena tahun ini juga tidak teranggarkan penanganan jalan Pinoh-Ella dalam APBD Melawi.

“Penanganan yang kita lakukan bersifat darurat. Jadi gabungan bersama perusahaan perkebunan. Mereka bantu bahan bakar dan kendaraan,” katanya.

Sebelumnya, kondisi jalan Pinoh-Ella dikeluhkan banyak pengguna jalan. Hal ini dikarenakan akses jalan menuju kecamatan Ella Hilir dan Menukung rusak berat. Kondisi curah hujan tinggi dan tonase kendaraan yang juga berat membuat banyak kendaraan amblas terjebak lumpur dan lubang.

Titik kerusakan parah ini berada di antara Desa Semadin Lengkong serta wilayah desa Kebebu.