Melawi Harus Puas di Posisi 11, MTQ ke XXIX Kalbar

oleh -284 views

MELAWINEWS.COM, Kabupaten Melawi harus puas berada di posisi 11 pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Kalbar di Sintang 11-17 Desember 2021.

Melawi mendapatkan point sembilan dibawah Kota Singkawang yang mendapatkan point 11.Peringkat ini meleset dari target yang disampaikan ketua Kafilah kabupaten Melawi H. Qomarul Khair.

Juara umum diraih oleh kafilah kabupaten Mempawah, dengan poin 83, berada di posisi kedua direbut kota Pontianak dengan skor 74, sedangkan peringkat ketiga diraih oleh Kubu Raya dengan point 52.

Selanjutnya tuan rumah kabupaten Sintang harus puas berada di posisi ke 4 dengan point 32, peringkat kelima diraih oleh kafilah kabupaten Sanggau dengan point 31, kemudian peringkat ke 6 diraih oleh Sambas dengan point 23.Posisi ke 7 diraih oleh Ketapang dengan sekor 21, posisi ke 8 diraih oleh Kayong Utara dengan sekor 18, kemudian Kapuas Hulu dengan skor 9, peringkat 10, diraih Singkawang, selanjutnyaselanjutnya Melawi.

Dibawah Melawi ada Kabupaten Landak, dilanjutkan dengan Bengkayang dan posisi terakhir kabupaten Sekadau dengan skor 0.

Ketua Kafilah Melawi, Qomarul Khair mengatakan, sebagai ketua kafilah, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati, Ketua LPTQ dan pimpinan instansi, serta seluruh petugas kafilah dan peserta, atas semua bantuan dan peran kebersamaan yang diberikan.

“Semoga semua itu menjadi amal jariyah” katanya.

Qomarul mengatakan kedepan pihaknya akan Mengevaluasi dari hasil yang didapatkan, kata dia LPTQ Melawi mesti mengembangkan terus potensi yang berkaitan dengan pengembangan keilmuan ALQUR’AN.

“Misalnya dengan mensupport lembaga pendidikan pesantren yang ada di kabupaten Melawi ini. Keberhasilan yang dicapai Kafilah Melawi adalah keberhasilan bersama, tetapi kekurangan yang ada semuanya karena ketidakmampuan Ketua Kafilah dalam melaksanakan amanah selama MTQ, dan saya menyampaikan permohonan maaf akan hal tersebut” katanya.

“Usul saya, bagi peserta yang berprestasi, mohon Pak Bupati dapat dapat memberikan apresiasi dengan bonus-bonus pendidikan kealqur’anan” katanya.
🙏🙏🙏
Inilah hasil yang diraih kafilah Kabupaten Melawi

1. Juara 1 Tahfidz 30 juz putri
2. Juara 2 Tahfidz 30 juz putra
3. Juara 3 Fahmil Qur’an putri
4. Juara harapan 2 Tahfidz 20 juz putri
5. Juara harapan 3 Tahfidz 10 juz putri
6. Juara harapan 3 Tahfidz 1 juz ma’a tilawah putri
7. Juara harapan 2 hifdzil 500 hadist tanpa sanad putri
8. Juara harapan 3 hifdzil 100 hadist dengan sanad putri