Baznas Melawi Salurkan Bantuan Pasca Banjir di Nusa Pandau

oleh -64 views
Penyerahan bantuan kepada korban terdampak banjir di desa Nusa Pandau kecamatan Nanga Pinoh oleh ketua baznas Melawi ustaz Ali Mustadho didampingi tim pada Jumat (19/11)

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Melawi, bersama TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, PMI dan Kemenag menyalurkan bantuan kepada korban banjir di desa Nusa Pandau kecamatan Nanga Pinoh pada Jumat (19/11).

Sebelum menuju lokasi, tim berkumpul di posko penanganan banjir desa Kenual, selanjutnya tim menuju lokasi melalui jalur darat. Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis di lokasi terdampak banjir, kemudian paket bantuan akan didistribusikan oleh pemerintah desa.

Ketua Baznas Kabupaten Melawi Ustaz Ali Murtadho mengatakan, paket bantuan yang diserahkan kepada korban terdampak banjir berupa paket sembako, yang terdiri dari beras, mi instan serta minyak goreng, dengan jumlah paket sebanyak 110.

“Mudah-mudahan bantuan yang sedikit ini bisa meringankan beban saudara kita yang terkena dampak banjir di desa Nusa Pandau. Mudah-mudahan masyarakat bisa memulai aktivitasnya kembali sehingga ekonomi kembali pulih,”kata Ustaz Ali.

Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Adhi menyampaikan terimakasih atas kepedulian baznas kabupaten Melawi kepada masyarakat desa Nusa Pandau yang terdampak banjir, hal ini tentu saja sangat membantu untuk meringankan beban masyarakat terdampak.

“Mudah-mudahan kedepannya baznas bisa lebih maksimal lagi dalam memberikan layanan kepada masyarakat,”katanya.
Danramil Nanga Pinoh, Kapten Inf Sawira juga menyampaikan terimakasih kepada baznas kabupaten Melawi yang telah memberikan bantuan kepada korban banjir di desa Nusa Pandau. Dia mengatakan bantuan ini tentu saja sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir.

Mewakili BPBD Melawi Elkadis Ace juga menyampaikan apresiasi kepada baznas kabupaten Melawi karena telah ikut membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir. Hal ini tentu saja sangat berguna dan sangat bermanfaat untuk memulihkan kepercayaan masyarakat.

Mewakili kepala kantor kementrian agama H. Muhammad Desi Asiska mengatakan, apa yang telah dilakukan oleh baznas kabupaten Melawi ini tentu saja langkah yang sangat baik, karena baznas telah berperan serta dalam membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi masyarakat.

“Kedepan kita berharap jangkauan baznas lebih luas lagi, sehingga akan semakin banyak masyarakat yang merasakan dampaknya,”katanya.

Kades Nusa Pandau Siti Nurhayati juga memberikan apresiasi kepada baznas, TNI, Polri, BPBD, Kemenag, Satpol PP, PMI dan dinas kesehatan yang ikut serta dalam kegiatan penyaluran bantuan kepada masyarakat di daerahnya.

“Kami sangat berterimakasih sekali atas bantuan yang diberikan, tentu kami tidak bisa membalas kebaikan bapak ibu sekalian, selain menyampaikan terimakasih dan doa yang tulus agar senantiasa kegiatan bapak ibu bisa lancar dan sukses, serta berkah,” katanya. (**)