Peringati HUT ke-10, NasDem Melawi Tanam Pohon

oleh -124 views
Ketua DPD Partai NasDem Melawi bersama kader gelar aksi menanam pohon

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Memperingati HUT ke-10 Partai Nasdem, jajaran DPD NasDem Melawi, Kalimantan Barat, melakukan aksi sosial menanam pohon di beberapa kawasan di daerah setempat, Sabtu (13/11/2021).

Partai NasDem di usianya satu dekade tersebut, mengingatkan begitu pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Kader NasDem di Melawi pun bergerak untuk membangkitkan kesadaran menjaga lingkungan tersebut.

Ketua DPD Partai NasDem Melawi, Panji, yang memimpin langsung giat menanam pohon tersebut mengatakan, pihaknya melakukan aksi penghijauan itu dimulai dari lingkungan kader sendiri, kemudian bergerak di berbagai area seperti di pinggiran Jalan Sirtu Nanga Pinoh dan tempat-tempat lainnya.

Menurut Panji, selain menyemarakkan perayaan HUT NasDem ke-10, gerakan aksi sosial ini juga sekaligus membangun kesadaran segenap komponen masyarakat, bisa lebih peduli untuk keberlangsungan lingkungan hidup.

“Sebagai masyarakat kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga lingkungan. Terlebih saat ini bersamaan dengan musim penghujan yang menyebabkan beberapa kali banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Melawi,” ujar Panji.

Dikatakan, dengan adanya gerakan menanam pohon yang dilakukan oleh kader NasDem, bisa menghijaukan Kabupaten Melawi kedepan. Dengan harapan masyarakat semakin peduli lingkungan dan memelihara pohon yang ditanam.

Legislator Fraksi Partai NasDem DPRD Melawi yang menjabat Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti, yang juga hadir di kegiatan itu menambahkan, bahwa gerakan menanam pohon yang dilakukan harus jadi momentum menyadarkan semua elemen masyarakat, terutama di internal kader Partai NasDem agar bisa bersama-sama menjaga lingkungan.

Widya menuturkan, menjaga lingkungan merupakan tugas bersama. Dia pun mengajak semua elemen masyarakat, agar bisa menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

“Jangan sampai terjadi degradasi lingkungan. Karena itu, NasDem terus berkomitmen untuk berkontribusi mengurangi krisis lingkungan yang terjadi sekarang,” ujarnya.