Jembatan Rusak, Truk Muatan Berat Nyaris Terperosok ke Sungai

oleh -242 views
Jembatan rusak, mengakibatkan truk bermuatan berat nyaris terperosok ke sungai saat melintas

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Satu jembatan penghubung yang terletak di Jalan Provinsi Nanga Pinoh-Sokan, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, mengalami rusak berat.

Material kayu yang menjadi bahan utama pembangunan jembatan buas yang berada di jalur Desa Nanga Sayan dan Desa Siling Permai tersebut telah rapuh dimakan usia, menyebabkan salah satu mobil truk bermuatan berat yang hendak melintas dari Nanga Pinoh menuju Kota Baru nyangkut di lantai jembatan, nyaris terjatuh ke sungai.

Menurut salah seorang warga, Ucu Ucubun, mobil truk tersebut terjebak di jembatan itu setelah lantai jembatan yang terbuat dari kayu tergeser hingga terbengkas saat melewatinya. Akibatnya, bagian belakang mobil tersangkut diantara lantai papan yang terbengkas.

Menurut dia, kondisi jembatan memang sudah lama mengalami kerusakan dan sudah waktunya untuk dilakukan perbaikan. Namun, hingga kini belum ada perhatian dari instansi terkait untuk memperbaikinya.

“Entah sampai kapan jembatan ini diperbaiki. Kita masih menungggu,” keluh Ucu Ucubun, Rabu (10/11/2021).

Dijelaskan, saat ini arus transportasi menuju Kota Baru dan sebaliknya terputus sejak kejadian itu. Terlebih truk yang nyaris jatuh juga belum dikeluarkan dari jembatan.