PMI Melawi Tuntaskan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

oleh -184 views
Ketua PMI Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, meninjau langsung giat vaksinasi tahap dua di markas PMI

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua Sinovac, yang berlangsung di Markas PMI Kabupaten Melawi di Kota Nanga Pinoh, Senin (8/11/2021).

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan setelah bulan Oktober 2021 yang lalu, dilakukan vaksinasi dosis pertama menyasar masyarakat umum usia minimal 12 tahun ke atas sebanyak 3.500 dosis.

Giat ini akan berlangsung selama lima hari, sejak tanggal 8 – 12 November 2021 di beberapa lokasi yakni di markas PMI Melawi dan di sejumlah sekolah di Kecamatan Nanga Pinoh, diantaranya SMPN 1, SMPN 2 SMPN 6, SMP IT Bustanul Quran dan MTs.

Menurut Ketua PMI Kabupaten Melawi, Hj Nurbetty Eka Mulyastri, pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini sedianya akan dilakukan mulai tanggal 5 November 2021 yang lalu, namun lantaran Kabupaten Melawi pada saat itu masih dilanda banjir, kegiatan di undur yang dimulai pada hari ini, Senin (8/11/2021).

“Alhamdulillah masyarakat masih antusias ikut vaksin tahap dua dan sangat tertib. Sebelum melakukan vaksinasi, peserta terlebih dahulu mengikuti tahapan registrasi, pengecekan suhu, hingga screening dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Astri akrab disapa itu, saat meninjau giat vaksinasi tahap dua itu di markas PMI, Senin (8/11/2021).

Astri berharap, melalui serbuan vaksinasi, dapat mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal guna percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Melawi.

Dikesempatan itu, Dia kembali mengimbau masyarakat agar tetap mengedepankan protokol kesehatan saat melakukan berbagai aktivitas, walaupun sudah divaksin.

Ditambahkan, kegiatan ini berlangsung atas kerjasama PMI Melawi dengan Pemkab Melawi melalui Dinas Kesehatan, PMI Pusat melalui Kemenkes dan PMI Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Kesehatan.