Forkopimda Melawi Salurkan 676 Paket Sembako

oleh -72 views
Penyaluran bantuan oleh personel Polres Melawi bersama aparat desa pada masyarakat terdampak banjir

MELAWINEWS.COM, Melawi – Bupati Melawi bersama jajaran Forkopimda serta Polres Melawi melakukan penyaluran bantuan sembako bagi korban banjir di sembilan desa Kecamatan Nanga Pinoh dan Pinoh Utara, Kamis (4/11) siang. Selain sembako, Pemda dan Polres juga menyalurkan 2.000 nasi kotak.

Dalam kegiatan ini, Bupati Melawi, Dadi Sunarya bersama Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto di dampingi OPD dan PJU Polres Melawi menggunakan Speed boat melakukan peninjauan dan baksos kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

“Penyaluran bantuan sosial yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk kepedulian Forkopimda terhadap masyarakat terdampak banjir,” ujar Dadi.

Bupati meninjau banjir sekaligus menyerang bantuan

Sembilan desa yang menjadi sasaran penyaluran bantuan yakni Desa Kenual 69 Paket, Desa Tanjung Niaga 70 Paket, Desa Paal 80 Paket, Desa Sidomulyo 130 Paket, Desa Baru 61 Paket, Desa Kelakik 69 Paket, Desa Tekelak 35 Paket, Desa Melawi Kiri Hilir 112 Paket, serta Desa Kompas Raya 50 Paket.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, Kabag Ops Polres Melawi, AKP Aang Permana mengatur personil dan teknis penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang terbagi menjadi 8 regu/kelompok sedangkan Teknis penyaluran bantuan sosial mengunakan Speed C3 Polri sekaligus sebagai sebagai posko terapung, dibantu 2 unit Speed Bhabinkamtibmas, perahu karet serta sampan

“Berikutnya, di depan Lapangan Sepak Bola Desa Tanjung Niaga dilaksanakan pemindahan paket baksos dari kendaraan ke speed boat dan sampan untuk di distribusikan ke sembilan titik yang di bawa oleh kepala desa di dampingi oleh personil polres melawi di bawah pimpinan perwira pengendali,” jelas Aang.

Bantuan yang disalurkan diharapkan dapat meringankan beban dan membantu masyarakat yang telah terdampak banjir dalam beberapa hari terakhir. Banjir ini merendam ribuan rumah dan banyak masyarakat yang terpaksa mengungsi di lokasi yang lebih tinggi untuk sementara waktu.