Percepat Target Pemerintah, PMI Melawi Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk 3.500 Orang

oleh -183 views
Ketua PMI Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri didampingi relawan membuka dan meninjau kegiatan vaksinasi massal di markas PMI Melawi di Kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, menggelar vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini merupakan bagian dari program percepatan vaksinasi nasional Covid-19 oleh PMI.

Peserta yang mengikuti vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum sebanyak 3.500 orang untuk dosis pertama jenis Sinovac.

Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama PMI Melawi dengan Pemkab Melawi melalui Dinas Kesehatan, PMI Pusat melalui Kemenkes dan PMI Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Kesehatan.

Ketua PMI Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh PMI Melawi ini terbuka untuk masyarakat umum se-Kabupaten Melawi, dimulai sejak tanggal 7-14 Oktober 2021.

Nurbetty menjelaskan, selain vaksinasi dilakukan di markas PMI Melawi di Kota Nanga Pinoh (sebelah kantor Dinas Kesehatan Melawi), juga berlangsung dilingkungan sekolah yang ada di Nanga Pinoh, yakni di SMP 2, SMPN 6 Tanjung Sari, SMP IT Bustanul Quran, SMPN 1 dan MTs Negeri.

“Untuk itu masyarakat diimbau agar memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk melakukan vaksinasi dengan mendaftarkan diri langsung ke markas PMI Melawi dan lokasi pelaksanaan vaksinasi lainnya,” kata Astri, akrab disapa itu, saat membuka kegiatan vaksinasi di markas PMI Melawi, Kamis (7/10).

Astri menuturkan, serbuan vaksinasi massal secara gratis diharapkan dapat terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok yang dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Melawi.

Dia menjelaskan, bahwa PMI Melawi terus membantu pemerintah dan masyarakat, mempercepat vaksinasi agar pandemi Covid 19 segera selesai.

Dikesempatan itu Astri mengingatkan, agar semua peserta yang mengikuti vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama kehadiran.

“Jangan sampai kendor 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Agar kita semua selamat dan sehat selama vaksin, jangan dilanggar protokolnya,” pesan dia.