Waspada! Banjir Meluas, Jalan Sintang-Pinoh Terendam

oleh -296 views
Ruas Jalan Nasional Nanga Pinoh-Sintang area Sidomulyo tergenang banjir

MELAWINEWS.COM, Melawi – Banjir semakin meluas di Kota Nanga Pinoh, Melawi. Ruas jalan nasional Nanga Pinoh-Sintang mulai terendam dengan ketinggian kurang lebih selutut orang dewasa.

Ruas yang terendam di jalur Nanga Pinoh-Sintang dimulai sejak arah Terminal Bus Sidomulyo hingga dekat pencucian mobil seberang warkop Doro Tambora. Genangan air juga telihat di dekat Simpang Dinas Pertanian, sebelum SPBU Sidomulyo.

Ruas Pinoh – Sintang yang juga terendam di wilayah Desa Pemuar – Batu Buil di bawah kaki Bukit Matok. Pengendara kendaraan bermotor khususnya roda dua juga mesti mewaspadai bila masih ingin tetap menerobos banjir di titik-titik tersebut karena bisa menyebabkan motor mogok.

Akibat banjir, banyak orang yang akhirnya memilih balik kanan karena air yang cukup tinggi. Petugas kepolisian juga sempat bersiaga di beberapa titik, utamanya pada wilayah jalan yang juga berlubang.

Adi, salah seorang pengendara yang melintas mengatakan, genangan air naik tinggi ketimbang Senin lalu. Bahkan kali ini air sudah hampir mencapai knalpot motornya.

“Harus hati-hati, karena salah sedikit ambil jalur bisa masuk ke ruas yang lebih dalam. Motor bisa mogok kalau sampai air masuk ke knalpot,” katanya.