Tangani Banjir Camat Pinoh Minta Kades Tanggap

oleh -54 views

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Banjir kembali melanda wilayah Kabupaten Melawi sejak beberapa hari terakhir. Kondisi ini mengakibatkan aktifitas masyarakat di daerah bantaran sungai terganggu.

Daerah yang menjadi langganan banjir antara lain desa Paal pantai. Tidak ada rumah penduduk yang terendam kawasan pertokoan yang ada di desa itupun sudah banjir sehingga aktifitas jual beli lumpuh. Sejumlah pedagang kecil yang biasanya berjualan di emperan toko kini sudah pindah ke badan jalan untuk menghindari banjir.

Camat Nanga Pinoh Halmahera Trisno mengatakan, pihak kecamatan sudah mengintruksikan kepada para kepala desa untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pendataan untuk menanggulangi warga terdampak banjir.

“Memperhatikan kondisi air banjir yang terus meningkat dengan ini mengimbau kepada kita semua untuk meningkatkan kewaspadaan guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, kami juga sudah menginstruksikan kepada para kades di wilayah kecamatan Nanga Pinoh untuk cepat tanggap terhadap kondisi banjir,” kata Halma Trisno.

Bahkan kata Halma jika perlu pemerintah desa juga harus mempersiapkan dapur umum untuk mengantisipasi adanya pengungsi yang membutuhkan makanan jika banjir lebih besar.

“Jia dipandang perlu serta menyiapkan speed/perahu guna melakukan evakuasi terhadap warga yg membutuhkan.
Semoga banjir segera berlalu, jangan lupa untuk terus berdoa kepada yang Maha Kuasa supaya bencana ini segera berlalu dan kita semua sentiasa diberikan kekuatan dan kesehatan” kata Camat.