PMI Melawi Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis, 3.500 Dosis Tersedia

oleh -228 views

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Untuk membantu program Pemerintah dalam mencegah terjadinya penularan Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Melawi, Kalimantan Barat, mengadakan vaksinasi massal kepada 3.500 peserta.

Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama PMI Melawi dengan Pemkab Melawi melalui Dinas Kesehatan, PMI Pusat melalui Kemenkes dan PMI Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Kesehatan.

Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan di markas PMI Melawi di Kota Nanga Pinoh, tepatnya di sebelah Kantor Dinas Kesehatan Melawi, pada tanggal 7-12 Oktober 2021 mendatang.

Ketua PMI Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri mengatakan, kegiatan akan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB setiap hari pelaksanaan vaksinasi.

Dia mengungkapkan, suntikan dosis ini menggunakan vaksin Sinovac, menyasar masyarakat umum usia minimal 12 tahun ke atas yang belum pernah divaksin.

Lebih lanjut dikatakan, bagi warga yang akan mengikuti vaksin, peserta sudah bisa mengambil formulir pendaftaran di markas PMI Melawi, mulai tanggal 4 Oktober 2021 membawa fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK).

“Proses pemberian vaksin ini, melalui beberapa tahapan sebelum disuntik vaksin, dimana para peserta terlebih dahulu harus melewati beberapa tes kesehatan mulai dari cek tensi darah, cek riwayat penyakit, dan setelah melewati proses tersebut para peserta baru diperbolehkan untuk disuntik vaksin,” kata Astri, akrab disapa itu, Sabtu (2/10/2021).

Astri mengingatkan, agar semua peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama kehadiran.

“Jangan sampai kendor 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Agar kita semua selamat dan sehat selama vaksin, jangan dilanggar protokolnya,” pesan dia.