Sediakan 600 Dosis, Partai NasDem Melawi Lakukan Vaksinasi Covid-19 Gratis

oleh -101 views
Ketua DPD Partai NasDem Melawi, Panji, membuka secara simbolis kegiatan vaksinasi massal

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Ketua DPD Partai Nasdem Melawi, Panji saat pembukaan kegiatan vaksinasi massal di Sekretariat Nasdem di Jalan Juang km 2 Nanga Pinoh mengatakan vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian partainya.

“Program vaksinasi yang digalakkan pemerintah perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak. Kita menggelar vaksinasi ini karena kita ikut peduli,” katanya.

Ada 600 dosis vaksin yang disiapkan Nasdem Melawi dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini. Pelaksanaan vaksinasi juga bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Pemda Melawi. Vaksinasi digelar dalam dua hari dengan setiap harinya dilakukan 300 vaksinasi.

“Kita bangga kalau seluruh rakyat Indonesia sudah divaksinasi. Kalau belum maka masih was-was kita,” ucap Panji.

Menurut Bupati Melawi Periode 2016-2021 ini, kepedulian menjadi hal yang penting. Bersama peduli dengan program pemerintah melalui diri sendiri. Panji pun memberikan penghargaan setinggi-tingginya pada peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi.

“Kita harus terus bersyukur. Termasuk saat hujan seperti ini, vaksinasi bisa berjalan lancar. Semoga tak ada kendala. Terima kasih juga nakes yang telah membantu dalam kegiatan kami,” katanya.

Panji meminta masyarakat yang mengikuti vaksinasi untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. Panitia sudah berupaya mengatur jam kedatangan peserta untuk memperoleh vaksin.

“Tetap jaga jarak, gunakan masker serta mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer yang telah kita siapkan,” pesannya.

Panji mengakui antusias masyarakat untuk divaksin sangat tinggi. Karenanya dalam pendaftaran masih banyak masyarakat tak kebagian formulir. Ini menunjukkan bahwa kepedulian masyarakat Melawi untuk divaksin memang cukup baik.

‘Kita ini ambil bagian dalam rangka kepedulian, seberapa yang bisa kita buat untuk bersama mencegah penyebaran Covid-19. Kepedulian juga diwujudkan dengan kehadiran peserta dengan sadar untuk mau ikut vaksinasi,” tutupnya.