SMAN 1 Belimbing Sasaran Vaksinasi Merdeka, 300 Siswa dapat Suntikan Vaksin Sinovac

oleh -99 views
Vaksinasi merdeka yang digelar di SMAN 1 Belimbing

MELAWINEWS.COM, Melawi – Sekolah menjadi sasaran pelaksanaan vaksinasi merdeka yang digelar Polres Melawi. Salah satunya SMAN 1 Belimbing yang menjadi target vaksinasi pada Rabu (22/9). Sejumlah siswa dan tenaga pendidik di sekolah tersebut menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama

Kepala SMAN 1 Belimbing, Nia Daniati mengungkapkan pada vaksinasi kali ini ada 300 siswa dan sebagian tenaga guru yang mendapatkan vaksinasi. Ia pun bersyukur bahwa akhirnya para siswa ini bisa mendapatkan suntikan vaksin untuk memperkuat imunitas tubuh terhadap virus Corona.

“Pihak sekolah sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kapolres Melawi atas pelaksanaan vaksin yang dilakukan di SMAN 1 Belimbing,” katanya.

Nia mengatakan melalui vaksinasi ini diharapkan akan terjadi Herd Imunity di lingkungan SMAN 1 Belimbing. Walau memang belum seluruh siswa mendapatkan vaksinasi.

“Kedepan kami pihak sekolah juga berharap Kapolres Melawi untuk kembali memfasilitasi agar pelaksanaan vaksin khusus pelajar berjalan dengan baik dan terakomodir seperti hari ini,” katanya.

Pihak sekolah juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya Kapolsek Belimbing, Pukesmas Belimbing dan berbagai pihak lainnya.

Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana menyampaikan kegiatan vaksinasi merdeka dengan sasaran para pelajar dan tenaga pendidik di Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi dengan jenis vaksin Sinovac.

“Kegiatan vaksinasi hari ini dilaksanakan dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tentunya para pelajar dan tenaga pendidik ini menjadi prioritas sasaran vaksinasi sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka di Sekolah,” jelasnya.

Vaksinasi merdeka dilaksanakan di SMA 1 Belimbing, dan berlanjut pada Kamis di SMK Negeri 1 Nanga Pinoh.