Tak Terima Istri Minta Cerai Kakek di Sokan Nekat Bakar Diri

oleh -2.276 views
Rumah korban yang hangus terbakar akibat aksi nekat bunuh diri yang dilakukan

MELAWINEWS, SOKAN – Seorang pria bernama Upat (61) warga desa Sijau kecamatan Sokan kabupaten Melawi nekat mengkahiri hidupnya dengan cara bakar diri, pada Sabtu (18/9) sekitar pukul 04.20 WIB atau usai salat Subuh.

Diduga korban nekat melakukan tindakan tersebut lantaran sang istri Mirna (50) minta cerai. Mendengar hal tersebut korban tidak terima, sehingga nekat melakukan tindakan tersebut.

“Lebih baik cerai mati daripada cerai hidup” kata Iswahyudi menirukan ucapan korban yang tidak terima dengan permintaan sang istri.

Berdasarkan informasi yang didapat, korban melakukan aksi bakar diri di dalam rumahnya, sehingga rumah yang ditinggalinya bersama keluarga juga hangus terbakar.

“Informasi yang didapat dari kepolisian, sebelum melakukan aksi bunuh diri korban sudah menyiramkan bensin di sekitar rumahnya,” kata Iswahyudi warga desa setempat.

Korban sudah dimakamkan di kawasan pemakaman umum desa setempat pada Sabtu kemarin. Warga sempat menolak untuk mengurus jenazah korban lantaran dianggap meninggal dalam kondisi tidak wajar.

“Sehingga yang menyolatkan hanya beberapa orang saja, termasuk ada anggota Polsek dan Koramil, namun Alhamdulillah proses pemakaman berjalan aman dan lancar,” katanya.