Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Melawi Siapkan Pos Pengamanan

oleh -18 views
Pos Pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Jelang perayaan Natal 2020 dan malam pergantian Tahun Baru 2021, Polres Melawi sudah menyiapkan langkah-langkah pegamanan khususnya di tempat-tempat keramaian.

Kabag Ops Polres Melawi, Kompol Dedy F. Siregar, menyampaikan, dalam Operasi Lilin 2020 ini, khususnya di kawasan Kota Nanga Pinoh, ada tiga pos yang disiapkan, terdiri dari dua pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

Ia menjabarkan, pos pengamanan didirikan di kawasan terminal bis antar kota Desa Sidomulyo dan di sekitaran pasar Nanga Pinoh tepatnya di seputaran Tugu Juang dan untuk pos pelayanan di dirikan di Pos Lantas Polres Melawi.

Menurut Siregar, pengamanan juga dilakukan di sejumlah tempat-tempat ibadah.

“Pos-pos dan pengamanan tempat-tempat ibadah tersebut bakal di jaga oleh personel gabungan dari Polri-TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya,” kata Siregar, Kamis (24/12). 

Lebih lanjut dikatakan, untuk memberikan kenyamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru, pihaknya mengintensifkan patroli, baik internal Polres Melawi maupun ditingkat Polsek.

Ditambahkan, untuk mengantisipasi keramaian di pergantian malam tahun baru nanti, Polisi akan melakukan operasi kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas.

Dia berharap, saat pergantian malam tahun baru nanti tidak ada konvoi.