Baznas Melawi Beri Bantuan Ibu Rosnawati Penderita Lumpuh

oleh -102 views
Baznas kabupaten Melawi saat menyerahkan bantuan kepada Rosnawati penderita lumpuh

MELAWINEWS.COM, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Melawi, memberikan sumbangan uang tunai untuk biaya pengobatan dan paket sembako kepada keluarga ibu Rosnawati warga desa Sidomulyo yang alami lumpuh pada Sabtu (18/9).

Sumbangan diberikan langsung oleh ketua Baznas Melawi ustaz Ali Murtadho dan pengurus baznas bapak Kiso SH. Hadir dalam penyaluran bantuan H. Bujang Sapri anggota DPRD Melawi, yang merupakan warga desa Sidomulyo.

Untuk sumbangan paket sembako diberikan langsung di kediaman ibu Rosnawati, sedangkan uang tunai diberikan di klinik Citra Husada, karena yang bersangkutan sudah dibawa ke klinik berkat bantuan para dermawan.

Ustaz Ali Murtadho mengatakan, baznas kabupaten Melawi mempunyai beberapa program kegiatan, memberikan beasiswa kepada siswa kurang mampu, memberikan modal usaha, pemberdayaan ekonomi umat dan memberikan bantuan untuk korban kurang mampu.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, khususnya kepada keluarga yang menerima,”kata Ali Murtadho.

Sebagaimana diketahui, Rosnawati merupakan warga desa Sidomulyo yang alami kelumpuhan sejak dirinya terjatuh di sungai beberapa waktu lalu. Kondisi ekonomi keluarganya yang kurang memungkinkan membuat dirinya tidak mendapat pengobatan yang memadai. Suaminya hanya suakang (tukang pikul) di pasar, sehingga pendapatannya pas-pasan.

Namun berkat kepedulian para dermawan Rosnawati akhirnya mendapat perhatian, sehingga dirinya sudah dibawa ke klinik untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.