Lokasi Banjir di Nanga Pinoh Disulap Jadi Tempat Mandi dan Selfie

oleh -1.165 views
Mislianthy Annisa dan rekan-rekannya memanfaatkan momen banjir untuk mandi dan ber selfie ria di kawasan Desa Paal

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Sejumlah Lokasi banjir yang berada di area Kota Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, dijadikan warga sebagai lokasi untuk ber selfie ria, hingga mandi-mandi layaknya sedang berada di kolam renang.

Bencana banjir yang melanda sebagian kawasan di Kabupaten Melawi tersebut akibat luapan sungai Melawi dan Sungai Pinoh menjadi suatu kesenangan tersendiri bagi orangtua dan anak-anak, karena dijadikan wahana tempat bermain air dadakan. Kondisi ini terpantau disalah satu kawasan banjir di Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Senin (6/9/2021) sore.

Salah seorang warga Desa Paal, Mislianthy Annisa, mengaku dirinya ikut mandi bersama teman-temannya di depan rumah warga di bagian pantai Desa Paal. Tak hanya mandi, kata dia, momen itu juga dimanfaatkan mereka untuk ber selfie, lalu di posting di media sosial.

Dia menyebut, genangan air itupun kini jadi wisata air baru bagi warga di sekitar lokasi. Tak sedikit anak-anak maupun dewasa di sekitar lokasi yang memanfaatkannya untuk bermain air. Ini seperti yang terlihat pada Senin (6/9/2021) sore.

Mislianthy mengatakan, banjir ini dimanfaatkan anak-anak maupun orang dewasa sebagai tempat wisata kolam dadakan menjelang sore. Dan tempat ini biasanya dijadikan jalan umum apabila tidak banjir.

“Ini menjadi tempat bermain dadakan buat kami,” ujar Mislianthy Annisa, Senin (6/9/2021).

Menurutnya, tiga hari terakhir melanda banjir, pemandangan warga mandi-mandi dan ber selfie dapat dilihat pada sore hari. Bahkan tidak hanya dari warga kawasan banjir itu saja, terlihat juga dari warga desa lain mendatangi lokasi banjir.

“Pokoknya banyak berdatangan hanya untuk mandi sambil berenang air banjir dan ber selfie. Ada yang saya kenal dan ada yang tidak,” imbuhnya.