Lubang Menganga di Ruas Pemuar-Labang Banyak Makan Korban

oleh -214 views
Satu titik jalan berlubang di ruas Pemuar-Labang banyak memakan korban

MELAWINEWS.COM, Melawi – Lubang di sepanjang ruas jalan Sintang-Pinoh, tepatnya diantara desa Pemuar dan Desa Labang Kecamatan Belimbing diduga menjadi penyebab kecelakaan banyak pengendara. Bahkan hampir setiap hari ada saja pengendara yang jatuh dari motor akibat lubang yang menganga cukup dalam ini.

Pantauan media ini, lubang-lubang tersebut tidak hanya terjadi karena kerusakan jalan, namun disebabkan lambannya perbaikan oleh pihak terkait. Dari penelusuran di lapangan, lubang ini berawal dari perbaikan oleh instansi teknis yang bertanggung jawab merawat jalan Sintang-Pinoh yang merupakan ruas jalan nasional.

“Perbaikan ini justru tidak dilakukan sampai selesai. Setelah digali, hanya diberi sirtu. Lama kelamaan dibiarkan, akhirnya, lubang semakin dalam,” ujar salah seorang warga Labang, Suhendri.

Yang jadi persoalan, lubang menganga ini menyebabkan banyak korban jiwa. Tak sedikit pengendara roda dua yang jatuh saat melintasi lubang-lubang tersebut.

“Bahkan beberapa sampai masuk rumah sakit. Motor rusak parah. Harusnya pihak pelaksana bertanggung jawab atas kelalaiannya,” keluhnya.

Sampai saat ini, lubang tersebut tak kunjung diaspal kembali. Hendri pun meminta pelaksana perbaikan serta instansi teknis yang bertanggung jawab segera menyelesaikan perbaikan jalan.

“Agar tak ada lagi korban kecelakaan,” harapnya.