Golkar Melawi Apresiasi Kinerja Pemerintah dengan Pertumbuhan Ekonomi Capai 7,07 Persen

oleh -126 views
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi, Mashur

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Ketua DPD Golkar Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, Mashur, menyampaikan apresiasi atas keberhasilan pemerintah untuk pacu pemulihan ekonomi.

Mashur mengatakan, kondisi saat ini, Indonesia akhirnya keluar dari jebakan resesi yang membayangi perekonomian selama beberapa kuartal terakhir.

Sebelumnya, lanjut Mashur, berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diukur dari Produk Domestik Bruto (PDB) di triwulan II 2021 melesat mencapai 7,07 persen year on year (YoY). Dengan begitu, Indonesia berhasil keluar dari resesi setelah kuartal sebelumnya masih kontraksi -0,74%.

“Kami dari keluarga besar Partai Golkar Melawi mengapresiasi sebesar-besarnya kinerja dari pada pemerintah. Karena kebijakan dan kinerja dari pemerintah bisa mencapai pertumbuhan ekonomi kuartal II ini sebesar 7,07 persen,” kata Mashur, Jum’at (6/8).

Mashur menuturkan bahwa capaian pertumbuhan ekonomi tersebut merupakan yang tertinggi sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

“Indonesia sudah keluar dari fase ekonomi negatif, itu artinya hasil capaian pertumbuhan ekonomi ini bukti bahwa kinerja pemerintah di bidang ekonomi sudah berjalan dengan baik,” ujar Mashur.

Ditambahkan, keberhasilan pertumbuhan ekonomi Indoensia 7,07 persen ini, tentu saja tidak bisa dipisahkan dengan para pemangku kebijakan di bidang itu. Salah satunya, peran Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hertarto, yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar.