Hadiri Pengukuhan ICMI Orda Melawi, Ini Pesan Bupati

oleh -186 views
Penandatanganan berita acara pengukuhan Pengurus ICMI Orda Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Melawi Masa Bakti 2021-2026 resmi dikukuhkan oleh Ketua Pengurus ICMI Organisasi Wilayah (ORWIL) Kalimantan Barat Prof. Dr. H. Tamrin Usman Dea, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Senin (2/8).

Kegiatan pengukuhan Pengurus ICMI Orda Kabupaten Melawi ini, juga dirangkai dengan acara orasi ilmiah tentang Strategi Percepatan Penguatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Melawi, sebagai pemateri oleh Ketua Dewan Pakar ICMI Orda Melawi, Pro. Dr. Aunurahman.

Pengurus ICMI Orda Melawi yang diketuai Qamarul Khoir, dalam sambutannya mengatakan kehadiran ICMI di Melawi, sebagai wadah yang di dalamnya berkumpul para cendikiawan dari berbagai latarbelakang, sehingga harus memiliki ambisi yang jelas.

Ia menjelaskan, kedepan harus memiliki ambisi yang bisa melakukan beberapa hal, paling tidak ICMI bisa bersinergi dengan Pemkab Melawi bersama dengan lapisan masyarakat untuk mewujudkan nilai islam secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kehadiran ICMI diharapkan tidak hanya dalam arus pemikiran semata. Karena bayangan cendikiawan intelektualitas. Tapi juga harus aplikatif dan diwujudkan secara nyata sehingga kesejahteraan bagi masyarakat. Mudah-mudahan Pengurus ICMI ada sumbangsih dengan daerah dengan siap bersinergi dengan pemerintah,” kata Qamarul.

Ketua Pengurus ICMI Organisasi Wilayah (ORWIL) Kalimantan Barat Prof. Dr. H. Tamrin Usman Dea, mengingatkan, agar ICMI Melawi dapat bersatu untuk memajukan Melawi. Banyak tantangan dan peluang yang akan dihadapi, maka pengurus ICMI bisa melakukan sesuatu yang sinergis dengan Pemkab Melawi untuk memberikan pemikiran-pemikiran alternatif yang soluktif.

“Kita ingin Pengurus ICMI Melawi bisa berbuat untuk sesuatu kemajuan di Melawi,” pesannya.

Dikesempatan itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya UY, berharap setelah dilantiknya Pengurus ICMI Melawi, dapat bekerja sama dengan Pemerintah dengan memberi masukan, saran maupun pendapat melalui literasi keagamaan untuk pembangunan Melawi agar lebih maju.

Bupati juga berharap ICMI Melawi akan mampu membangun kekuatan membatu pemerintah daerah dalam menjalankan visi dam misi bupati dan wakil bupati, seperti membantu menyumbangkan pemikiran atau aktif dalam memajukan bidang pendidikan dan meningkatkan sumberdaya manusia di daerah.

“Semoga kepengurusan kedepannya dapat bersinergi baik dengan unsur pemerintahan dan masyarakat Melawi untuk memajukan serta pembangunan Kabupaten Melawi,” harap bupati.