Heboh!! Warga Temukan Janin Bayi di Pemakaman Saat Cari Rebung

oleh -764 views
Polisi bersama warga saat hendak mengevakuasi janin bayi di kawasan pekamanan muslim

MELAWINEWS.COM, Melawi – Jasad janin ditemukan di pemakaman Muslim Desa Sepakat, Kecamatan Sokan, Kamis (29/7) kemarin. Janin yang diperkirakan telah beberapa hari dikubur ini diketahui dari sejumlah warga yang sedang mencari rebung dan pakis di sekitaran makam.

Janin yang tak diketahui asal usulnya ini sendiri menjadi misteri. Apalagi sejumlah benda juga diletakkan di atas kuburan janin seperti bedak, minyak kayu putih hingga kalung rosario.

Kapolsek Sokan, Iptu Mulai Sembiring, dikonfirmasi Jumat (30/7) mengungkapkan penemuan janin berawal dari dua warga yang mencari rebung dan pakis di sekitaran Pemakaman Muslim Desa Sepakat pada Kamis sekira jam 09.00 WIB.

“Pada saat mereka mencari rebung dan pakis tersebut, mereka melihat ada gundukan tanah dan di sekitar gundukan tersebut terdapat satu keping papan dan Sabun my baby, Kalung Rosalio, Buku Doa Rosalio dan satu botol minyak telon,” terangnya.

Melihat barang tersebut dua wanita ini kemudian bertemu dengan Rusli yang sedang mencari rumput, kemudian keduanya memberitahukan bahwa di pemakaman ada barang yang mencurigakan.

“Rusli yang mendapat informasi kemudian mengajak keduanya untuk mengecek barang yang mencurigakan tersebut, Kemudian Rusli berusaha memastikan dengan cara menggali sedikit gundukan tanah tersebut dan keluar aroma bau busuk,” paparnya.

Mengetahui hal tersebut ketiganya menginformasikan kepada Kepala Dusun Masjid Desa Sepakat Abdul Indui yang kemudian melapor ke Polsek Sokan bersama kadus lainnya.

“Dari olah TKP awal, ditemukan di dalam lubang gundukan Pemakaman Muslim Desa Sepakat berupa bungkusan kain warna biru yang didalamnya diduga janin manusia. Diperkirakan janin ini sudah dikubur lebih dari empat hari,” katanya.

Visum terhadap janin ini kata Sembiring juga telah dilakukan di Puskemas Sokan. Pemeriksaan sementara, janin diperkirakan baru berusia tiga bulan. Pihak Polsek Sokan pun masih melakukan penyelidikan terkait siapa pelaku yang mengubur janin tersebut di pemakaman Desa Sepakat.

“Kita masih melakukan investigasi di lapangan. Hanya untuk saat ini belum ada informasi terkait soal ibu yang mengandung janin tersebut,” paparnya.

Sembiring mengungkapkan sejumlah barang yang ikut ditemukan yakni satu kalung plastik Rosalio, 1 buah buku D
Doa Rosalio, Minyak Telon, satu botol Soya berisikan susu cair, satu botol Pocari berisikan susu cair, satu botol kosong Ap 500 ml, satu batang Sabun Mandi merk My Baby, satu botol bedak merk baby powder, satu bilah mata panah dengan panjang 9cm dan sekeping papan dengan panjang 40 cm dan lebar 14 cm.