Jengkel Jalan Provinsi Rusak, Netizen Unggah Foto di Medsos Jadi Viral

oleh -459 views
Satu titik jalan yang rusak di area Ribang, Kecamatan Sayan

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Di era digital, media sosial (medsos) kini menjadi sarana bagi warga untuk melaporkan persoalan agar mendapatkan respons dari pemerintah.

Satu persoalan di Kabupaten Melawi yang dilaporkan warga melalui medsos Facebook adalah mengunggah beberapa foto jalan rusak di ruas Jalan Provinsi Sayan – Kotabaru, Rabu (30/6).

Aksi itu merupakan bentuk protes masyarakat terkait keberadaan jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki. Sekarang viral di medsos menjadi perbincangan warganet setelah foto itu dipasang di beberapa akun Facebook, salah satunya milik ‘Lily Rares’.

Lily Rares yang mengabadikan momen tersebut saat dikonfirmasi, Kamis (1/7) mengatakan, salah satu titik jalan rusak tersebut berada di area Ribang, Kecamatan Sayan.

Dalam postingan 8 foto dan 1 video tersebut, kondisi jalan jauh dari kata layak. Tanah kuning bercampur lumpur menutupi seluruh median jalan hingga begitu sulit dilewati kendaraan, hingga kendaraa roda dua maupun roda empat amblas.

Dipostingan tersebut, Lily Rares menulis “Kondisi terkini jln kota baru _sayan… 😭😭😭Siapa kh yg salah klw sdh begini jlnnya??? Aku kh yg slah Krn hilir mudik ngucau jln tuk 😭😭😭😭. Di foto dan video itu terlihat bus penumpang jurusan Nanga Pinoh-Kotabaru-Sokan dan roda dua amblas di tengah jalanan berlubang dan lumpur.

Postingan ini pun langsung mendapat tanggapan dari netizen. Mereka ramai-ramai memberikan kritikan kepada pemerintah.

Mereka juga meminta kepada Pemprov. Kalbar melalui instansi terkait segera memperbaiki jalan ini.

Jika tidak segera diperbaiki akan putus total, terlebih musim penghujan saat ini yang terus mengguyur daerah itu membuat jalan semakin hancur lebur berlubang semakin dalam dan berlumpur.