Kasus Covid-19 di Kalbar Meningkat, Bupati Melawi Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

oleh -323 views
Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya UY

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Perkembangan kasus Covid-19 di Kalbar terus mengalami peningkatan.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Kalbar, selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalbar, Sutarmidji, menginstruksikan kepada Bupati/Walikota selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kota untuk mengambil langkah-langkah antisipasi.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Nomor 01 Tahun 2021Nomor : 445/5980/DINKES-YANKES.C Tanggal 29 Juni 2021 Perihal Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19.

Menanggapi surat tersebut, Bupati Melawi, yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Melawi, H. Dadi Sunarya UY, mengatakan, bahwa perkembangan kasus Covid-19 di Kalbar hingga saat ini semakin meningkat, maka dirinya mengimbau kepada masyarakat khususnya di Melawi, untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

“Kita semua jangan lengah, tetap menerapkan perotokol kesehatan secara ketat. Saling mengingatkan, karena jika ada yang menyepelekan Covid-19, maka penularan akan semakin masif,” ujar bupati, Selasa (29/6).

Bupati meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD), pemerintah kecamatan, dan pemerintah desa untuk terus bersosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

Selain itu, lanjut bupati, pihaknya juga akan mengoptimalkan upaya tracing dan mempersiapkan obat-obatan serta kebutuhan pelayanan lainnya di rumah sakit, Puskesmas dan di fasilitas kesehatan lainnya.

“Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini, semua harus memperkuat koordinasi, pengawasan, dan pelaksanaan PPKM Mikro. Semua harus melaksanakan aturan protokol kesehatan,” pungkasnya.