Satbinmas Polres Melawi Tatap Muka di Desa Paal

oleh -36 views
Satbimas polres Melawi foto bersama usai kegiatan tatap muka di desa Paal Senin (21/6) (foto ali anshori)

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Satbinmas Polres Melawi melakukan tatap muka dengan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, di Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Senin (21/6).

Kasat Binmas Polres Melawi, Iptu Haryono mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihak kepolisian ini dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Melawi, maka dari itu kami berharap dukungan penuh dari masyarakat agar kebijakan pemerintah ini bisa sukses,” kata Haryono.

Dia mengatakan, dari pemantauan di lapangan, masyarakat di Desa Paal dan Kabupaten Melawi pada umumnya sudah patuh terhadap kebijakan tersebut.

“Kemarin ada pejabat dari Polda yang memberikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Melawi, beliau melihat pukul 20.00 WIB, tempat usaha sudah mulai tutup semua, tempat ibadah yang melaksanakan salat juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” katanya.

Kades Desa Paal H. Sukarman mengatakan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan kebijakan pemerintah. Kata dia setiap ada arahan maka dengan senang hati pemerintah Desa Paal akan mengerjakannya.

“Apapun itu asalkan untuk kebaikan bersama saya akan katakana siap, karena ini memang sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menjadikan Desa Paal menjadi lebih baik,” katanya.