Reses ke Kenual Ritaudin Serap Aspirasi Warga

oleh -92 views
foto bersama usai reses dengan warga desa Kenual pada Kamis (3/6)

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Ritaudin, SE melakukan reses di desa Kenual kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi pada Kamis (3/6), reses ini dalam rangka menyerap aspirasi dari masyarakat.

Dalam kesempatan itu Ritaudin menyampaikan, bahwa reses yang dilaksanakan ini merupakan perintah undang-undang, jadi sudah menjadi kewajiban dirinya sebagai anggota DPRD. Kata dia jika biasanya dirinya bekerja di kantor dengan melakukan sidang maka reses juga bagian dari pekerjaan yang dilaksanakan di luar ruangan.

Ritaudin mengatakan, sebagaimana diketahui, Kabupaten Melawi masuk dalam zona merah dalam penyebaran kasus covid 19. Untuk itulah dirinya sebagai anggota DPRD asal kabupaten Melawi datang langsung guna melihat kondisinya.

“Salah satu penyebab daerah kita ini banyak jatuh korban itu karena masyarakat merasa ketakutan saat akan berobat. Padahal bukan itu solusinya, padahal kalau cepat diketahui penyakitnya semakin cepat bisa ditangani, meskipun masalah umur ini Allah yang mengatur, namun demikian kita harus tetap berusaha, sebab kalau kita terlambat dalam menanganinya bisa fatal” kata Ritaudin.

Dia mengatakan, pada dasarnya virus covid ini tidak terlalu membahayakan, sebab kebanyakan korban adalah mereka yang disertai penyakit bawaan. Namun demikian masyarakat harus tetap waspada dengan cara menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuh.

“Karena virusnya ini tidak begitu bahaya maka obatnya juga hanya perlu cukup istirahat, olahraga dan mengkonsumsi vitamin, hanya saja kalau disertai penyakit bawaan dan penangannya terlambat memang akan berakibat fatal,” katanya.
Dia mengatakan, sesuai dengan aturan yang ada reses sedianya menghadirkan 200 orang, namun karena pandemi covid maka pesertanya dibatasi dan kegiatanpun tidak boleh terlalu lama.

“Dalam kesempatan ini saya juga ingin menyapa bapak ibu semuanya, yang menjadi perwakilan masyarakat di desa Kenual, karena saya juga mempunyai kewajiban untuk langsung bertatap muka meski terbatas, jadi tidak hanya balihonya saja yang muncul,” katanya.

Di tempat yang sama Ritaudin juga mempersilakan kepada masyarakat untuk menyampaikan pendapatnya, khususnya menyangkut pembangunan agar dirinya bisa membawa aspirasi masyarakat dalam sidang di DPRD nantinya.

Sementara itu kepala desa Kenual Rama Tri Putra menyampaikan terimakasih kepada anggota DPRD Provinsi yang bersedia hadir ke desa Kenual. Dia berharap kedatangan anggota DPRD Provinsi di desa Kenual akan berdampak baik kedepannya.
Dalam kegiatan tersebut, hadir anggota BPD, Kenual, para kepala dusun, serta ketua RT. Selain itu hadir juga pendamping desa. (**)