Penyebaran Virus Corona Semakin Masif, Tanah Pinoh 17 Positif

oleh -29 views
Tes swab kepada warga dan aparat di lingkungan Puskesmas Kotabaru

MELAWINEWS.COM, TANAH PINOH – Kasus Positif Covid-19 baru tak hanya terjadi di ibukota Melawi, seperti Nanga Pinoh, tapi juga di kecamatan-kecamatan. Hal ini didorong dengan masifnya tracing serta swab massal oleh jajaran Puskesmas.

Salah satunya di Puskesmas Kotabaru yang banyak melakukan swab antigen di berbagai desa. Kepala Puskesmas Kotabaru, Ahmad Darmawan, Rabu (5/5) mengungkapkan dalam pelaksanaan swab antigen di dua desa baru-baru ini didapati 21 warga yang reaktif.

“Di Desa Sukamaju dari 24 orang yang diswab, 15 orang positif. Sedangkan di Batu Begigi, dari 32 yang diswab ada enam yang positif,” ujarnya.

Sementara, untuk kasus positif Covid-19 dari 70 sampel swab yang dikirim, terdapat 17 orang yang dikonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil PCR. Tak cuma itu, satu orang warga asal Kotabaru juga dimakamkan dengan protokol Covid-19 usai menjalani perawatan di rumah sakit.

“17 ini dalam sebulan ini. Karena kami memang massif melakukan tracing,” paparnya.

Tracing lanjut Wawan dilakukan di berbagai desa dan pasien puskesmas. Ia mengungkapkan warga yang positif merupakan warga lokal yang kebetulan sempat bepergian keluar daerah, seperti dari Sintang.

“Yang positif saat ini menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing,” ujarnya.