Tekan Angka Kriminalitas, Polisi Lakukan Pengamanan Sholat Tarawih

oleh -5 views
Polisi melakukan pengamanan di sejumlah Masjid dan Surau saat umat muslim melaksanakan ibadah Sholat Tarawih

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Memasuki bulan suci Ramadan 1442 tahun 2021, Polres Melawi berusaha menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif di saat umat muslim melaksanakan Sholat Tarawih.

Sejumlah Mesjid maupun Surau khususnya di Kota Nanga Pinoh menjadi sasaran pelaksanaan pengamanan personel.

Menyikapi hal tersebut, Kabag OPS Polres Melawi, AKP Aang Permana, yang memimpin kegiatan itu menyampaikan, kegiatan pengamanan Sholat Tarawih ini, merupakan kegiatan pelayanan yang dilakukan kepada umat muslim saat melaksanakan shalat tarawih di bulan suci Ramadan.

Menurut Aang, pengamanan Sholat Tarawih yang mereka laksanakan mulai pada saat jama’ah berangkat ke Masjid atau Surau sampai selesai. Kegiatan juga dipastikan menekan angka kriminalitas di bulan suci Ramadhan 1442 H, seperti tindak kriminal curanmor.

“Kita juga berharap, seluruh jamaah yang menjalankan ibadan Sholat Tarawih mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” kata Aang, Rabu (14/4) malam, di salah satu Masjid di Kota Nanga Pinoh.

Ia mengungkapkan, dengan dilakukan pengamanan Salat Tarawih dapat memberikan dampak yang baik dan bermanfaat kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah.