32 CPNS Melawi Rekrutmen 2019 Ikuti Diklatsar Gelombang I

oleh -12 views
Ilustrasi tes penerimaan CPNS

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi, melalui Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar pendidikan latihan dasar (Diklatsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rekrutmen tahun 2019.

Diklatsar adalah tahapan yang harus dijalani oleh para CPNS yang dulu disebut prajabatan, agar dapat diangkat menjadi PNS.

Plt Kepala BKPSDM Melawi, Teguh Hadi Santosa, mengatakan, peserta Diklatsar yang dilaksanakan bulan Maret 2021 ini merupakan gelombang pertama sebanyak 32 orang berasal dari berbagai instansi di lingkup Pemkab Melawi.

Teguh menjelaskan, dari 129 CPNS rekrutmen tahun 2019, yang mengikuti Diklatsar pada gelombang pertama ini baru 32 orang, yang lainnya masih menunggu jadwal gelombang berikutnya. Sedangkan pelaksanaan Diklatsar dilakukan di Pontianak diikuti 14 orang, di Singkawang 7 orang dan di Kapuas Hulu 11 orang.

“Kita berharap, semua peserta Diklatsar tersebut dapat mengikuti kegiatan secara baik dari awal hingga akhir. Setelah itu mereka diharapkan memiliki kecakapan, kompetensi, disiplin dan membentuk pribadi-pribadi yang berkualitas,” ujar Teguh, Senin (22/3).