Wartawan Melawi Ikut Disuntik Vaksin Covid-19

oleh -20 views
Sejumlah awak media Melawi saat menjalani vaksinasi Covid-19

MELAWINEWS.COM, Melawi – Belasan Jurnalis Melawi menerima vaksinasi Covid-19, Senin (15/3) ini. Suntikan vaksin tahap satu ini diharapkan ikut melindungi jurnalis dari Covid-19 saat bertugas di lapangan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi, Ahmad Jawahir mengatakan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Nanga Pinoh, Senin ini memang diprioritaskan untuk personel TNI dan Polri serta para jurnalis yang juga menjadi salah satu sasarannya.

“Teman teman media menjadi salah satu prioritas vaksinasi tahap dua ini. Sedangkan TNI dan Polri ada yang baru divaksin saat ini karena tugas. Mudah-mudahan cakupan tahap kedua bisa meningkat sesuai skala prioritas,” katanya.

Ahmad menuturkan, total ada 2.700 dosis paket vaksin yang telah diterima yang diberikan pada 1.350 orang penerima. Saat ini sudah mencapai 950 orang yang telah menerima suntikan vaksin CoronaVac tersebut. Ia pun meyakini akhir Maret, vaksinasi tahap kedua bisa tuntas.

“Kemudian tahap berikutnya akan lebih besar dan datang lebih cepat. Seluruhnya berjalan lancar. Ada perubahan juga karena dahulu untuk lansia dan penyakit penyerta tidak diperkenankan. Tapi nanti kedepan sudah bisa menerima vaksin,” jelasnya.

Ahmad Jawahir pun berharap sebelum puncak keramaian seperti masa lebaran nanti, sudah 50 persen masyarakat Melawi mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, salah seorang wartawan, Dedi mengatakan vaksinasi yang diberikan diharapkan bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh serta mengurangi penyebaran virus Covid-19.

“Apalagi wartawan masih harus turun ke lapangan dan kerap bersinggungan dengan keramaian,” ujarnya.