Salurkan Bansos, Camat Ingatkan Kades Baru Perhatikan Data Penerima

oleh -16 views
Camat Nanga Pinoh, Sonten, hadiri Sertijab Kepala Desa Baru

MELAWINEWS. COM, NANGA PINOH – Camat Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Sonten, mengingatkan kepada Kepala Desa (Kades) Baru agar memperhatikan data Keluarga Penerima Manfaat (PKM) baik BLT, PKH dan bantuan sosial lainnya.

Hal tersebut disampaikan Camat Nanga Pinoh pada acara serah terima jabatan Kepala Desa Baru, Selasa (16/3) di halaman Kantor Desa Baru.

“Data penerima bantuan diperhatikan benar-benar. Utamakan keluarga penerima manfaat adalah mereka yang membutuhkan. Jangan yang mampu dapat bantuan yang miskin malah tidak dapat,” kata Sonten.

Maka dari itu Sonten meminta kepada Kades dapat melakukan kerjasama yang baik dengan semua pihak, terutama dengan Pj Kades, dengan perangkat desa, Kadus, RT dan BPD.

“Jangan sungkan-sungkan untuk bertanya jika ada yang belum dipahami. Di sini ada DPMD ada PLD dan Pendamping Desa, silakan ditanya kalau ada yang perlu ditanyakan” kata Camat.

Sementara itu Pj Kepala Desa Baru Dini Marini menyampaikan terimakasih kepada semua perangkat desa dan masyarakat. Karena dapat melaksanakan kerjasama yang baik selama dia memimpin.

“Dan selamat menjalankan tugas pula kepada Kepala Desa yang Baru. Mohon maaf juga selama saya memimpin jika ada kekurangan selama saya menjabat,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Baru Eet Roksayudi Aroy menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan kepada dirinya untuk menjabat sebagai Kepala Desa. Maka dari itu Eet meminta doa dan dukungan selama dia menjabat.

“Kepada ibu Pj juga saya sampaikan terimakasih mohon kerjasamanya dan arahan selama saya menjabat untuk mewujudkan desa Baru yang lebih baik,” kata Eet.

Dia mengatakan, saat ini tidak ada lagi pendukung 1 atau pendukung 2 dan lain sebagainya. Karena saat ini dirinya adalah kepala desa Baru bukan kepala desa kelompok tertentu.

“Jadi saya akan bekerja untuk semua masyarakat. menjadi pelayanan masyarakat bukan pelayan golongan tertentu saja. ” kata Eet.