Operasi Knalpot “Bising”, 5 Sepeda Motor Terjaring Razia

oleh -20 views

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Satlantas Polres Melawi berhasil menyita lima sepeda motor berknalpot suara bising dalam operasi knalpot bising di Kota Nanga Pinoh, Melawi, Selasa (16/3) pagi.

Kasat Lantas Polres Melawi, Iptu Suwaris, mengatakan dalam operasi tersebut, pihaknya fokus razia diperuntukkan bagi kendaraan roda dua yang memakai knalpot dengan suara bising atau tidak sesuai spesifikasinya.

Hal tersebut dilakukan, kata Iptu Suwaris, menindaklanjuti adanya laporan masyarakat melalui terkait banyaknya motor dengan knalpot yang menimbulkan suara bising di jalanan Kota Nanga Pinoh.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa pihaknya melakukan penertiban knalpot brong tersebut dalam rangka menciptakan kamtibmas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Penertiban kita lakukan agar mengantisipasi aduan masyarakat dengan kebisingan yang mereka buat sehingga mengganggu ketentraman masyarakat setempat,” ungkap Kasat Lantas.

Menurut Iptu Suwaris, semua motor yang terjaring operasi knalpot bising ditahan dan diberikan surat tilang bagi pengendaranya. Kendaraan boleh diambil setelah diganti dengan knapol standar pabrikan.

“Kami akan terus melakukan filterisasi terkait knalpot bising di jalan-jalan. Karena kebisingan knalpot dan kebutan-kebutan sangat menjadi keluhan masyarakat,” tambahnya