Pimpin Sertijab, Camat Ella Hilir Minta Kades Tunjukkan Kinerja Lebih Baik

oleh -19 views
Camat Syaripudin dan Forkopincam foto bersama dengan 16 Kades definitif

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Camat Ella Hilir, Kabupaten Melawi, Syaripudin, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) 16 kepala desa (Kades) di wilayahnya, di aula Kantor Camat Ella Hilir, Rabu (10/3).

Prosesi Sertijab dari Penjabat (Pj) Kades ke Kades yang baru dilantik periode 2021-2027 ini berlangsung sederhana dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Sebelumnya, 16 Kades ini telah resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Melawi Dadi Sunarya UY, dihalaman rumah jabatan Bupati Melawi beberapa hari yang lalu.

Ada 16 Kades yang melaksanakan sertijab di di wilayah Kecamatan Ella Hilir itu, yakni, Kades Pelempai Jaya, Popai, Lengkong Nyadom, Nanga Nuak, Domet Permai, Natai Compa, Sungai Mentoba, Nyangau, Perembang Nyuruh, Sungai Labu, Nanga Nyuruh, Kerangan Kora, Penyuguk, Nanga Kalan, Bemban Permai dan Desa Kahya

Dalam sambutannya, Camat Ella Hilir, Syaripudin mengatakan, para Kades yang telah melaksanakan sertijab ini harus langsung start untuk mulai memimpin desa. Kades harus berperan aktif memimpin desa atau bersinergitas dengan perangkatnya.

“Jadi sekarang sudah memiliki Kades baru yang definitif. Saya minta kepada 16 Kades yang telah disertijab agar bisa menunjukkan kinerja yang lebih baik,” pintanya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk Kades yang baru, tetaplah bekerja sama dengan perangkat desa. “Dengan semangat baru sebagai pemimpin desa, diharapkan mampu menjadi motor penggerak pembangunan desa,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Camat menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pj Kades yang telah membantu dirinya dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Pj Kades, sehingga semua kegiatan Pemerintah Desa berjalan dengan baik tanpa kendala apapun hingga Pilkades berjalan aman, damai dan sukses.