Hadiri Panen Padi Bersama, Bupati Melawi Minta Petani Tingkatkan Produksi

oleh -18 views
Bupati Melawi Dadi Sunarya UY didampingi undangan secara simbolis melakukan panen padi bersama

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Bupati Melawi Dadi Sunarya UY menghadiri panen padi bersama musim tanam rendengan 2020 di Kelompok Tani Bulai Bersama, Desa Domet Permai, Kecamatan Ella Hilir, Rabu (10/3).

Bupati pun sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas peran petani dalam mendukung ketersediaan dan menjaga ketahanan pangan di Melawi.

Menurut Bupati, Kabupaten Melawi memiliki potensi sektor pertanian yang sangat prospek dan bisa menjadi lumbung pangan di Provinsi Kalbar. Maka dari itu, bupati meminta para petani dapat meningkatkan lahan pertanian sehingga produktivitas produksi juga meningkat.

Bupati Melawi bersama istri

Bupati menegaskan, keberhasilan kelompok tani Bulai Bersama ini diharapkan bisa memotivasi kelompok tani lainnya untuk lebih gigih dalam berusaha meningkatkan produksi pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional khususnya di Kabupaten Melawi.

Selain itu, kata bupati, hasil panen padi kelompok tani Bulai Bersama dengan luas lahan sekitar 5 Hektare ini akan sangat berdampak pada ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

“Kedepannya, produksi padi di Kecamatan Ella Hilir khususnya akan lebih meningkat lagi. Dengan harapan dapat memajukan ekonomi para petani dengan sendirinya,” ujar bupati.

Hadir juga dalam panen padi bersama tersebut, diantaranya Anggota DPRD Melawi, sejumlah pejabat lingkup Pemkab Melawi, Forkopimda dan Ketua TP PKK Melawi Raisya Sabrina serta beberapa undangan lainnya.