Cegah Karhutla, Polisi Tingkatkan Sosialisasi

oleh -4 views
Bhabinkamtibmas saat melakukan sosialisasi bahaya karhutla kepada warga

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Polres Melawi melalui Polsek menggiatkan sosialisasi pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kepada warga di daerah itu.

Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapakan kepada warga bisa mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Kepada masyarakat di imbau tidak membuka lahan dengan cara membakar baik itu pertanian maupun perkebunan.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat pada saat membuka lahan pertanian atau perkebunan tidak dengan cara dibakar karena akan berdampak buruk terhadap lingkungan.

Kapolres menjelaskan, melalui berbagai pola sosialisasi dan penyuluhan yang terus dilakukan pihaknya melalui Polsek dan Bhabinkamtibmas, masyarakat bisa semakin sadar bahaya karhutla dan mampu melakukan antisipasi serta penanggulangan bahaya tersebut.

Ia berharap, seluruh personel Polsek dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi rutin dalam menyampaikan imbauan, agar warga selalu waspada terhadap ancaman kebakaran.

“Kebakaran lahan sudah sering terjadi saat musim kemarau, saya berharap warga semakin sadar dan bijak menyikapi untuk mengurangi risiko terjadinya kebakaran,” kata Kapolres, Sabtu (6/3).