PLD Jadi Kades Resmi Dilantik

oleh -20 views

MELAWINEWS. COM, SAYAN-Berbekal pengalaman sebagai Pendamping Lokal Desa (PLD) di kecamatan Sayan, kabupaten Melawi, Palaone Sukha mencalonkan diri sebagai calon kepala desa Mekar Pelita, kecamatan Sayan, pada 22 Desember 2020 lalu.

Pada pilkades serentak tersebut Palaone menghadapi incumbent yang tentu saja secara pengalaman sudah tidak diragukan lagi. Namun berkat pengalaman sebagai PLD dan kerja keras dia berhasil meyakinkan masyarakat untuk memilihnya. Palaone pun berhasil mengantongi suara sebanyak 418 suara.

“Pada saat pemilihan saya mendapatkan 418 perolehan suara dari 949 DPT, sedangkan incumbent dapat suara 391 suara, sisanya tidak menggunakan gak suaranya,” kata Suami dari Kris ini.

Setelah menunggu sekian lama pada Rabu (3/3), 111 kepala desa terpilih dilantik dan diambil sumpah janji jabatan di halaman pendopo bupati Melawi, salah satunya Palaone yang dilantik sebagai kepala desa Mekar Pelita.

“Setelah dilantik sebagai kepala desa fokus saya yang pertama adalah penanganan covid 19 dan pembentukan BUMDes, hal ini sesuai arahan bupati dan gubernur Kalbar,” kata Palaone kepada melawinews.

Palaone sendiri sudah cukup berpengalaman dalam pemberdayaan apalagi sebelumnya dia merupakan Pendamping Lokal Desa Nanga Kompi, Desa Nanga Mancur dan Madya Raya.