Dinkes Melawi Terima 210 Vial Vaksin Pfizer Tahap Dua

oleh -14 views
Kepala Dinkes Melawi, dr. Ahmad Jawahir, didampingi staf mengecek kesiapan 210 vial vaksin pfizer Covid-19 tahap dua

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Melawi telah menerima alokasi vaksin Covid-19 tahap kedua dari Dinkes Provinsi Kalimantan Barat.

Kepala Dinkes Kabupaten Melawi, dr. Ahmad Jawahir, menyatakan, tahap kedua vaksin Pfizer Covid-19 asal Jerman ini dijemput langsung ke Kabupaten Sintang pada Jum’at (26/2).

“Sebanyak 210 vial vaksin Pfizer sudah kita terima disimpan di Kantor Dinkes,” kata dr. Ahmad Jawahir, Sabtu (27/2).

Dia menerangkan, dari 210 vial vaksin tersebut, untuk 1 vial akan dilakukan 10 kali penyuntikan. Jadi dari total 210 vial ini akan diberikan penyuntikan kepada 1.050 orang.

Lebih lanjut dikatakan, vaksin tersebut akan diberikan kepada sisa para tenaga kesehatan yang belum di vaksin tahap satu, kemudian kepada petugas pelayan publik yang diprioritaskan seperti TNI dan Polri.

Ia menyampaikan, vaksinasi tahap kedua ini, akan secepatnya dilakukan. Sedangkan vaksinasi terhadap masyarakat lanjut usia (lansia) untuk masyarakat Kabupaten Melawi belum tersedia.

“Untuk vaksin para lansia di Kalbar, baru tersedia bagi sebagian kecil warga di Kota Pontianak,” imbuhnya.

Di Kabupten Melawi, berdasakan data terakhir dari Dinkes setempat pada 24 Februari 2021, tercatat secara keseluruhan ada sebanyak 374 kasus konfirmasi positif COVID-19.

Dari total tersebut, sebanyak 314 orang dilaporkan telah sembuh, 10 orang dinyatakan meninggal dunia, dan sisanya berada dalam perawatan.