Jabatan Berakhir, MABT Ucapkan Terimakasih Atas Jasa-jasa Panji

oleh -3 views
Ketua MABT Melawi Taufik dan mantan Bupati Melawi Panji

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bupati Panji dan Wakil Bupati Dadi Sunarya UY, pada Rabu 17 Februari 2021 memasuki masa purna tugas dalam mengemban amanah memimpin Kabupaten Melawi.

Terkhusus, warga Tionghua di Kabupaten Melawi pun menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021 tersebut atas pengabdian dan dedikasi yang sudah diberikan untuk Kabupaten Melawi.

“Kami dari warga Tionghua mengucapkan terimakasih atas pengabdian Pak Panji, semoga kedepan tetap bisa berkarya untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Melawi di bidang yang lain. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan keberkahanNya sebagai amal ibadah atas segala bentuk pengabdian yang telah diberikan,” ujar Ketua Majelis Adat Budaya Tionghua (MABT) Kabupaten Melawi, Taufik, Kamis (18/2).

Dikatakan Taufik, sejumlah capaian yang membanggakan telah diraih Kabupaten Melawi dibawah kepemimpinan Pak Panji, terlebih di sektor pembangunan infrastruktur dinilai telah mampu mengangkat citra Kabupaten Melawi khususnya di wilayah Pemerintah Provinsi Kalilmantan Barat (Pemprov Kalbar). Sehingga masyarakat dapat merasakan pembangunan dan kemajuan yang dapat dibanggakan dimasa yang akan datang.

Menurut Taufik, salah satu capaian membanggakan yang diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi di kepemimpinan Bupati Panji adalah meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019.

“Ini sebuah prestasi yang patut kita hargai dan kita pertahankan kedepan,” kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Melawi itu.

Selain cukup banyak prestasi yang diraih dalam kepemimpinan Bupati Panji periode 2016-2021, Taufik mengakui ada hal yang belum mampu dicapai dengan maksimal.

“Masih ada kekurangan-kekurangan yang diakibatkan beberapa hal, antara lain masalah aset daerah, sumber daya alam, peningkatan ekonomi masyarakat dan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi keberhasilan. Kekurangan ini harus dibenahi bersama dimasa yang akan datang,” ujar politisi Partai Golkar itu.

Kedepan, lanjut Taufik, dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Melawi terpilih periode 2021-2024 Dadi Sunarya UY dan Kluisen, diharapkan mampu untuk melanjutkan estafet pembangunan di bumi uranium dengan memunculkan ide-ide, inovasi serta terobosan kreatif guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dia berpesan pada Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar mengutamakan kepentingan masyarakat, terutama warga yang lemah.

Selain itu, juga mengabaikan perbedaan, menjaga silaturahim demi kebaikan Kabupaten Melawi dan menurunkan egonya masing-masing.