Perayaan Imlek di Melawi Berlangsung Aman dan Kondusif

oleh -10 views
Aparat gabungan kawal perayaan Tahun Baru Imlek di Kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Sebanyak 160 personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD bersiaga mengamankan jalannya Tahun Baru Imlek 2572 di Kabupaten Melawi.

“Ia sejak semalam kita sudah melakukan pengamanan. Personel gabungan pengamanan kurang lebih 160 orang,” kata Waka Polres Melawi, Kompol Agus Mulyana, Jum’at (12/2).

Dikatakan Waka Polres, personel gabungan melakukan pengamanan di sejumlah objek seperti Vihara, Klenteng, hingga tempat wisata dan fasilitas umum lainnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Melawi, AKP Aang Permana, menuturkan, hingga siang hari ini, situasi perayaan Imlek berlangsung aman dan kondusif.

“Saudara-saudara kita yang merayakan Imlek masih melakukan kegiatan, ada yang sedang beribadah, ada juga berkunjung dalam merayakan ke keluarga masing-masing,” ujar Aang.

Dikatakan, personel juga akan melakukan pengamanan di tempat-tempat wisata untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan akibat libur panjang.

Kehadiran petugas di lokasi wisata, kata Aang, untuk memastikan para pengunjung dan pemilik tempat wisata memenuhi standar Protokol Kesehatan yang berlaku guna mencegah penularan Covid-19,” tuntas Aang.

“Kami akan selalu siap untuk mengamankan segala kegiatan masyarakat,” tutupnya.