Diduga Korban Tabrak Lari, Pelajar SMA Ini Meninggal dalam Laka Bukit Matok

oleh
Polisi mengamankan lokasi TKP kecelakaan yang menyebabkan satu pelajar meninggal ditempat

MELAWINEWS.COM, Melawi – Belum lama terjadi kecelakaan yang menyebabkan tiga nyawa melayang, kejadian laka lantas kembali terjadi di ruas Sintang-Pinoh, tepatnya di kawasan Bukit Matok, Desa Pemuar, Kecamatan Belimbing, Rabu (20/1) pagi. Satu pelajar meninggal ditempat setelah motor yang dikendarainya bertabrakan dengan dump truk.

Kasat Lantas Polres Melawi, Iptu Suwaris menerangkan peristiwa laka lantas terjadi antara sepeda motor Yamaha jupiter Z KB 3209 JI warna hijau dengan kendaraan yang diduga dump truk.

“Kejadian terjadi di ruas Sintang-Ng pinoh Desa Pemuar Kecamatan Belimbing, Rabu (20/1) sekira pukul 08.35 WIB,” ujarnya.

Korban dalam kecelakaan tersebut yakni pengendara Motor bernama Rafli Ardiansyah Saputra (16) seorang pelajar SMA Negeri 1 Belimbing asal Desa Nanga Belimbing (Keninjal).

Dipaparkan Kasat, berdasarkan keterangan saksi dan bekas-bekas di TKP, Sepeda motor Yamaha Jupiter Z dikendaraai Rafli ardiansyah saputra dari arah Batu buil menuju Pemuar pada saat akan mendahului tiba- tiba dari arah berlawanan melaju kendaran dump truck warna kuning.

” Karena jarak yang terlalu dekat sehingga terjadi kecelakaan, namun pengendara Dump truck melarikan diri, sampai saat ini masih dilakukan pendalaman unit laka Sat Lantas Polres Melawi,’ jelasnya.

Pelajar kelas X inipun meninggal ditempat akibat luka berat yang dideritanya. Kasat Lantas Iptu Suwaris mengungkapkan lokasi kejadian berada di ruas jalan yang sedikit berbelok.

“Barang bukti kendaraan di amankan di Pos Lantas Melawi. Kita juga masih menyelidiki kendaraan dump truk yang disebut terlibat dalam kecelakaan ini,” katanya.