Digelar Ditengah Covid-19, Partisipasi Pilkada Melawi Capai 85,97 Persen

oleh -3 views
Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara Pilkada oleh KPU Melawi

MELAWINEWS.COM, Melawi – Walau digelar dalam pandemi Covid-19, persentase pemilih Melawi mencapai 85,97 persen. Partisipasi pemilih dalam Pilkada Melawi bahkan melampaui target KPU RI.

Ketua KPU Melawi, Dedi Suparjo mengatakan jajarannya bersyukur karena pelaksanaan Pilkada Melawi untuk tingkat partisipasi masyarakat masih mampu melampuai target yang ditetapkan KPU RI secara nasional yakni 77,5 persen.

“Terima kasih khusus kepada pemilih yang telah hadir untuk memenuhi hak pilihnya pada Rabu, 9 Desember, dengan datang ke TPS untuk meluangkan waktunya, walaupun dalam kondisi Covid 19 tidak menghalangi niat untuk takut datang ke TPS,” katanya.

Dedi juga menyampaikan apresiasi pada seluruh komponen masyarakat Melawi sehingga partisipasi pemilih mencapai 85,97 persen. Begitu pula kepada seluruh badan adhoc penyelenggara pemilihan mulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) serta Petugas Ketertiban TPS di 556 TPS se Kabupaten Melawi yang telah bekerja keras, kerja ikhlas dan luar biasa sebagai insan pahlawan demokrasi dalam melayani pemilih utk memberikan hak suaranya di TPS dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“serta para stakeholder terkait pemkab Melawi, Bawaslu Melawi dan jajarannya yang telah melakukan pengawasan melekat terhadap semua proses tahapan pilkada,” katanya.

Tak lupa, Dedi juga mengapresiasi para pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Melawi beserta Tim Kampanye Paslon yang juga sudah tertib menjalankan semua tahapan Pilkada. Begitu pula dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda atas dukungannya.

“Para pihak keamanan TNI dan Polri yang telah banyak membantu menjaga kondusifitas keamanan daerah selama tahapan pilkada sampai pada tahapan rekap tingkat kabupaten selesai,” ujarnya.

Secara khusus, Dedi memberikan apresiasi pada media massa, cetak maupun elektronik serta online yang juga sudah banyak membantu KPU mensosialisasikan semua tahapan pilkada kepada masyarakat secara luas.