Ini Pesan Bupati Saat Buka Sosialisasi Stunting

oleh -0 views
Bupati Melawi Panji saat membuka kegiatan sosialisasi Tentang Stunting di Graha Sukimen Center (7/12)

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Bupati Melawi, Panji, membuka kegiatan sosialisasi regulasi tentang pencegahan stunting tahun 2020, di aula graha Sukiman Center pada Senin (7/12).

Bupati Melawi, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dirasa sangat penting mengingat kasus stunting ini menjadi perhatian nasional, termasuk di Kabupaten Melawi. Maka dari itu Panji meminta kepada para peserta yang datang bisa mengikutinya dengan serius.

“Bahkan saya juga pernah meminta kepada pihak terkait agar lokusnya bisa diarahkan ke desa saya, sebab stunting memang masih tinggi,” kata Panji.

DIa menegaskan, kasus stunting ini bukan hanya berdampak pada fisik namun juga bisa berdampak pada psikologis.
“Kenapa saya katakana seperti ini, sebab orang yang pertumbuhannya tidak normal nanti secara psikologi akan merasa minder kenapa berbeda dengan yang lainnya, maka dari itu pencegahan stunting ini menjadi perhatian yang serius dari pemerintah,” katanya.

Dalam kesempatan itu Panji juga menyampaikan bahwa tidak lama lagi perhelatan pilkada Kabupaten Melawi akan berlangsung. Maka dari itu dia berharap semua yang hadir bisa sama-sama menjaga kondusifitas agar pilkada bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Karena kesuksesan pilkada ini adalah milik kita semua, sebab kalau sampai dalam pelaksanaannya nanti terjadi permasalahan tentu saja itu akan menjadi kemunduran, bisa jadi system pemilu langsung yang sudah dilaksanakan seperti sekarang ini dikembalikan kepada pemilu beberapa tahun lampau, kalau sudah seperti itu berarti ini adalah kemunduran,” katanya.

Sementara itu kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa, H Hasan menyampaikan , kegiatan ini sempat ditunda beberapa kali akibat terjadi kendala. Namun dia bersyukur meski demikian kegiatan bisa mendapat sambutan yang baik dari pemerintah desa.
“Saya tidak menyangka yang datang bakal sebanyak ini, sebab kegiatan sudah tiga kali ditunda, ternyata minat bapak ibu masih tinggi jadi kami sangat memberikan apresiasi,” kata Hasan.