Usai Cuti Pilkada, Besok Panji Kembali Berkantor

oleh -1 views
Sertijab Pjs Bupati Melawi, Linda Purnama, kepada Bupati Melawi definitif, Panji, di Kantor Gubernur Kalbar, Sabtu (5/12)

MELAWINEWS.COM, PONTIANAK – Pasca menjalani cuti kampanye di Pilkada Melawi 2020 selama 71 hari, Panji kembali menjabat sebagai Bupati Melawi. 

Hal ini ditandai dengan prosesi serah terima jabatan (Sertijab) dari Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Melawi, Linda Purnama, kepada Panji yang dipimpin Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Prosesi Sertijab bersamaan dengan beberapa daerah yang juga melakukan cuti kampanye Pilkada di Kalbar ini dilakukan di Kantor Gubernur Kalbar, Sabtu (5/12).

Masa cuti kampanye pasangan calon (Paslon) yang berlangsung selama 71 hari berakhir tanggal 5 Desember kemarin. Sehingga 6 Desember Bupati Panji kembali aktif berkantor. Namun 6 Desember dikarenakan hari Minggu, maka akan mulai berkantor pada hari Senin (7/12).

Diketahui, setelah aktif kembali berkantor, Bupati Panji dan Wakil Bupati H. Dadi Sunarya UY yang juga maju di Pilkada Melawi 2020 akan menyelesaikan masa jabatannya sampai dengan Februari 2021.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalbar, Sutarmidji, menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pjs Bupati, karena telah menyelesaikan tugas dengan baik.

Sutarmidji mengatakan, setelah pelaksanaan masa kampanye, kini saatnya bupati definitif kembali beraktivitas menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para Pjs Bupati yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar. Pengesahan APBD juga berjalan dengan lancar,” ujar Sutarmidji. 

Sementara itu, Bupati Melawi definitif, Panji, mengatakan, usai menjalani cuti kampanye, dirinya akan kembali berkantor menyelesaikan tugasnya sebagai Bupati Melawi hingga Februari 2021 mendatang.

“Ya, hari Senin sudah kembali berkantor, sebagai rutinitas jabatan Bupati,” ujar Panji kepada media ini usai Sertijab.

Ia menyatakan, saat ini masa kampanye Pilkada telah usai dan sesuai ketentuan dan peraturan, dirinya kembali melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

Ditempat yang sama, Pjs Bupati Melawi, Linda Purnama, mengatakan, bahwa wewenang dan tugas sebagai jabatan Pjs Bupati Melawi diserahkan kembali kepada Bupati defintif yang cuti dalam rangka kampanye kegiatan Pilkada.

“Rangkuman dari hasil menjabat Pjs, atau memori pekerjaan apa saja yang sudah dilakukan, saya serahkan kembali ke Pak Panji. Agar tahu apa saja yang sudah dikerjakan,” ujar Linda.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya sampaikan permohonan maaf jika selama menjalankan tugas masih ada hal yang belum dapat tercapai  untuk masyarakat Melawi,” ujar Linda.

Dikesempatan itu, Linda Purnama mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Melawi yang selama ini telah mendukungnya dalam melaksanakan tugas sebagai Pjs Bupati.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Melawi, karena hingga saat ini tetap menjaga situasi Kamtibmas.