Ketua HIPMI : Jaga Kondusifitas Di Masa Tenang Pilkada Melawi

oleh -3 views
Ketua HIPMI Melawi, Kusmas Hadi Saputra

MELAWINEWS.COM, Melawi – Masa kampanye Pilkada Serentak 2020 resmi berakhir pada 5 Desember kemarin. Di masa tenang ini, semua pihak pun diminta menjaga kondusifitas agar Pilkada bisa berjalan aman dan damai.

Hal tersebut disampaikan Ketua HIPMI Melawi, Kusmas Hadi Saputra. Ia mengimbau agar seluruh peserta Pilkada serta masyarakat menjaga Kamtibmas bersama sebelum hari H pemungutan suara, 9 Desember mendatang.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan Pilkada Melawi. Salah satunya dengan menjaga kondusifitas Kamtibmas, khususnya saat masa tenang,” katanya.

Dikatakan Kusmas, masa tenang sesuai aturan benar-benar bersih dari aktivitas kampanye. Karena itu, Paslon maupun tim sukses diminta tak lagi melakukan kampanye. Dirinya juga berharap pengawas pemilu bisa memantau aktivitas saat masa tenang.

“Selain itu juga yang terpenting, masyarakat atau timses jangan sampai terprovokasi oleh oknum tertentu sehingga dapat mengancam pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat Melawi yang telah memenuhi syarat untuk menggunakan hak pilihnya memilih calon bupati dan wakil bupati pada 9 Desember mendatang.