Jelang Pencoblosan, Panji Imbau Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

oleh
Bupati Melawi, Panji

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bupati Melawi, Panji, mengimbau masyarakat di daerah setempat, agar berpartisipasi menjaga stabilitas kemanan dan kenyamanan jelang hari pencoblosan Pilkada Melawi 9 Desember 2020.

Bupati Panji, yang juga Calon Bupati Melawi 2020 berpasangan dengan Abang Ahmaddin ini menyadari, bahwa setiap pelaksanaan Pemilu menjadikan warga memiliki pandangan politik, dukungan dan piihan yang berbeda.

Namun demikian, Panji meminta hal tersebut bukan menjadi masalah serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan daerah khususnya.

Panji mengungkapkan, beda pilihan biasa dan bukan menjadi hal yang dipersoalkan, tapi yang paling penting masyarakat harus bersikap dewasa sehingga pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar, damai dan sukses.

Menurutnya, persatuan dan kesatuan sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, terlebih jelang hari pencoblosan yang tingga beberapa hari lagi.

Selain itu, lanjutnya, dengan terciptanya suasana yang kondusif juga berperan dalam upaya pembangunan daerah Melawi yang lebih maju lagi.

Ia meminta, agar masyarakat juga tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks maupun hujatan yang berpotensi memecah belah kesatuan dan kesatuan masyarakat.

“Mari kita berkerja sama untuk menjadikan Kabupaten Melawi yang maju dan baik lagi,” ajak Panji.

Ia menegaskan, masyarakat harus lebih cerdas, dalam menyikapi segala persoalan, jangan dimakan mentah-mentah. “Disaring semuanya informasi yang masuk, sehingga tak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tak jelas,” ungkapnya.

Ditambahkan, pencapaian selama ini sudah menunjukan hasil yang positif. Namun demikian, hal tersebut juga tak luput dari segala kekurangan sehingga dijadikan bahan evaluasi agar pelaksanaan di 2021-2024 dapat lebih maksimal.

“Kita harus terus bersemangat mewujudkan visi misi yang dimiliki saerah yang kita cintai ini. Kondisi aman dan kondusif saat ini terus berlanjut, terlebih saat memasuki hari pencoblosan Pilkada 9 Desember 2020 nanti,” pungkasnya.