Debat Publik Paslon Pilkada Melawi Digelar 10 November di Pontianak

oleh

MELAWINEWS.COM, Melawi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Melawi akan menghelat debat publik/debat terbuka antarpaslon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Melawi Tahun 2020.

Pelaksanaan debat publik antarpaslon ini diselenggarakan di Hotel Harris Pontianak, tanggal 10 November 2020 dan disiarkan secara langsung pada pukul 19.00 Wib (Live) melalui stasiun Ruai Televisi.

“Kami mengharapkan adanya partisipasi masyarakat. Terutama mengenai pertanyaan terkait pendalaman visi misi dari masing-masing pasangan calon,” ucap Kordiv Sosdiklih, SDM dan Parmas KPU Melawi Airin Fitriansyah, Selasa (27/10).

Dia mengatakan ada beberapa materi debat publik/debat terbuka yang akan menjadi fokus pembahasan. Antara lain pendalaman visi misi pasangan calon. Kemudian masalah pelayanan publik, peningkatan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah dan menyelesaikan persoalan daerah.

Ia melanjutkan debat publik/debat terbuka antarpaslon juga membahas mengenai penyelarasan pembangunan daerah dan pusat, memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), strategi dalam penanganan covid-19, dan penanganan narkotika.

Mengenai tim penyusun materi debat publik dan moderator ini sudah dipersiapkan. Diantaranya kalangan akademisi, tokoh masyarakat maupun kalangan profesional. Kemudian masyarakat diperbolehkan mengajukan usulan pertanyaan. Yakni pertanyaan itu dapat diserahkan paling lambat tujuh hari sebelum pelaksanaan debat publik berlangsung.

Tema debat publik meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan pembangunan daerah Kabupaten Melawi.

Mengenai usulan pertanyaan dari masyarakat, itu wajib mencantumkan identitas yang jelas fotocopy KTP dan disampaikan ke Kantor KPU Melawi paling lambat pada Selasa, 3 November 2020.

“Setiap pertanyaan yang masuk dari masyarakat, itu akan dirumuskan oleh tim penyusun materi debat publik. Selanjutnya, pertanyaan akan disampaikan pada segmen debat publik berlangsung,” imbuh Kordiv Sosdiklih, SDM dan Parmas KPU Kabupaten Melawi. (Ril).